Prediksi Juara Piala Dunia 2018 | 10 Tim Unggulan Paling Favorit

Siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018? Banyak prediksi juara Piala Dunia 2018 yang bermunculan untuk menebak negara juara dunia 2018. Timnas negara seperti Brasil, Prancis atau Jerman banyak jadi unggulan. Lalu bagaimana dengan peta kekuatan negara peserta Piala Dunia 2018 lainnya? Kali ini akan dibahas prediksi Piala Dunia 2018 tentang siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018 selengkapnya.

Sepanjang sejarahnya, Brasil menjadi negara dalam daftar juara Piala Dunia terbanyak (5 kali), diikuti oleh Jerman dan Italia (4 kali). Brasil juga jadi salah satu unggulan untuk juara dunia di tahun 2018 ini terutama berkat penampilan bagusnya sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu. Sementara negara rivalnya, Argentina tidak terlalu difavoritkan setelah terseok-seok di babak kualifikasi, meski masih jadi salah satu negara unggulan dibanding negara-negara lain.

Selain Brasil, negara-negara di benua Eropa juga banyak yang jadi favorit dalam prediksi juara Piala Dunia 2018. Jerman, Prancis dan Spanyol menjadi 3 kandidat juara Piala Dunia 2018 yang paling diunggulkan dari Eropa. Sementara negara lain seperti Belgia, Inggris dan juara EURO 2016, Portugal juga masuk bursa juara dunia 2018. Ironisnya beberapa tim dengan tradisi sepak bola kuat seperti Italia, Belanda, Chile, Amerika Serikat atau Kamerun gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Bagaimana dengan peluang tuan rumah Rusia? Banyak yang kurang mengunggulkan Rusia, bahkan untuk lolos dari babak penyisihan grup sekalipun. Materi pemain yang minim dan hasil uji coba yang biasa-biasa saja membuat Rusia tak difavoritkan. Sementara negara dari benua Afrika dan benua Asia juga masih dipandang sebelah mata dan dianggap paling jauh hanya sampai babak perempat final saja.

Selain negara favorit juara, ada beberapa tim kuda hitam yang diprediksi memberi kejutan, misalnya seperti Polandia, Kroasia, Kolombia, Mesir, Meksiko atau Jepang. Hasil impresif di babak kualifikasi jadi alasan tim-tim tersebut diprediksi bisa membuat kejutan dengan melangkah jauh di Piala Dunia 2018. Mereka bisa melaju hingga babak perempat final atau bahkan semi fnal Piala Dunia 2018.

Berikut akan kami tampilkan prediksi Piala Dunia 2018 mengenai 10 negara favorit juara Piala Dunia 2018 yang paling utama. Prediksi juara Piala Dunia 2018 ini disusun berdasarkan beberapa aspek dan kriteria, mulai dari skuad pemain, hasil babak kualifikasi dan uji coba serta faktor lainnya. Inilah berita prediksi juara Piala Dunia 2018 di Rusia selengkapnya.

Prediksi Juara Piala Dunia 2018

1. Jerman

skuad jerman

Pelatih : Joachim Low
Kapten : Manuel Neuer
Pemain kunci : Toni Kroos, Thomas Muller, Mats Hummels, Joshua Kimmich
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Juara 4 kali (1954, 1974, 1990, 2014)

Timnas Jerman jadi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018. Apalagi mengingat Jerman berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia. Skuad asuhan Joachim Low ini pun masih akan diperkuat pemain senior berpengalaman seperti Manuel Neuer, Mesut Ozil, Thomas Muller dan Toni Kroos. Tambahan pemain muda Jerman seperti Timo Werner, Leon Goretzka dan Leroy Sane juga menjadi opsi dalam skuad Jerman terbaru. Jerman pun menjadi negara utama yang diunggulkan dalam prediksi Piala Dunia 2018.

2. Brasil

skuad brasil

Pelatih : Tite
Kapten : (tidak ada kapten permanen)
Pemain kunci : Neymar, Thiago Silva, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Juara 5 kali (1958, 1962, 1970, 1994, 2002)

Brasil membuat rekor di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan meraih poin terbanyak. Timnas Brasil juga menjadi negara peserta Piala Dunia 2018 yang pertama memastikan lolos selain tuan rumah Rusia. Di bawah asuhan pelatih Tite, Brasil mampu memperagakan penampilan baik di tiap pertandingan. Trio Gabriel Jesus, Philippe Coutinho dan megabintang Neymar jadi andalan tim. Brasil pun menjadi favorit juara untuk meraih gelar juara dunia ke-6 ke publik Brasil.

3. Prancis

skuad prancis

Pelatih : Didier Deschamps
Kapten : Hugo Lloris
Pemain kunci : Antoine Griezmann, Paul Pogba, N’Golo Kante, Kylian Mbappe
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Juara 1 kali (1998)

Setelah hanya menjadi runner up EURO 2016 saat jadi tuan rumah, Prancis menargetkan juara dunia di World Cup 2018 nanti. Prancis dikenal memiliki kedalaman skuad terbaik di dunia saat ini. Pemain bintang seperti Griezmann, Pogba, Payet dan Kante dikolaborasikan dengan pemain muda berbakat seperti Mbappe, Kurzawa hingga Rabiot. Pelatih Didier Deschamps dituntut meraih gelar juara dunia kedua bagi publik Prancis di tahun 2018.

4. Spanyol

skuad spanyol

Pelatih : Julen Lopetegui
Kapten : Sergio Ramos
Pemain kunci : Isco, Alvaro Morata, David de Gea, Thiago Alcantara
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Juara 1 kali (2010)

Tak lengkap membuat daftar favorit juara dunia tanpa memasukkan nama timnas Spanyol. Meski dinilai agak menurun setelah era keemasan di tahun 2008 sampai tahun 2012, Spanyol tetap dianggap sebagai tim kuat. Tim yang dilatih oleh Julen Lopetegui ini memiliki sejumlah nama pemain andalan, sebut saja seperti Isco, Alvaro Morata, David de Gea dan Thiago Alcantara. Pemain senior seperti Sergio Ramos, Andres Iniesta dan David Silva juga siap memberi kontribusi terkahir mereka untuk timnas Spanyol.

5. Belgia

skuad belgia

Pelatih : Roberto Martinez
Kapten : Eden Hazard
Pemain kunci : Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Dries Mertens
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Peringkat 4 (1986)

Menarik melihat sepak terjang generasi emas Belgia dalam beberapa tahun terakhir. Setelah hanya menembus babak perempat final di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016, tentu saatnya timnas Belgia untuk melangkah lebih jauh. Roberto Martinez dituntut menemukan formasi terbaik dari para generasi emas Belgia dimana nama nama seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Dries Mertens, Thibaut Courtois, Romelu Lukaku dan Toby Alderweireld jadi andalan tim ini.

6. Argentina

prediksi Piala Dunia 2018 argentina

Pelatih : Jorge Sampaoli
Kapten : Lionel Messi
Pemain kunci : Sergio Aguero, Paulo Dybala, Nicolas Otamendi, Sergio Romero
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Juara 4 kali (1954, 1974, 1990, 2014)

Meski terseok-seok di babak kualifikasi, namun Argentina tentu layak jadi salah satu favorit juara dunia. Faktor Lionel Messi jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Selain Messi, pemain lain seperti Paulo Dybala, Sergio Aguero dan Angel di Maria juga jadi pemain kunci timnas Argentina. Asalkan taktik pelatih Jorge Sampaoli bisa berjalan baik, jangan kaget jika akhirnya Messi berhasil meraih gelar internasional pertamanya bersama tim Tango di Piala Dunia 2018 nanti.

7. Portugal

skuad portugal prediksi juara Piala Dunia 2018

Pelatih : Fernando Santos
Kapten : Cristiano Ronaldo
Pemain kunci : Joao Mario, Andre Silva, Rui Patricio, Ricardo Quaresma
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Peringkat 3 (1966)

Portugal memang sukses menjadi juara EURO 2016, namun mereka masih dinilai bukan kandidat juara Piala Dunia 2018 yang utama. Peningkatan kualitas tim lain seperti Jerman dan Spanyol menjadi faktor utama. Tentu bukan tak mungkin Portugal akan kembali memberi kejutan dengan menjadi juara dunia untuk pertama kali. Cristiano Ronaldo jelas masih jadi aktor utama. Namun jika Ronaldo sedang buntu, pelatih Fernando Santos masih bisa mengandalkan nama lain seperti Andre Silva, Joao Mario hingga Ricardo Quaresma.

8. Uruguay

skuad Uruguay

Pelatih : Oscar Tabarez
Kapten : Diego Godin
Pemain kunci : Edinson Cavani, Luis Suarez, Fernando Muslera, Jose Gimenez
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Juara 2 kali (1930, 1950)

Jangan lupakan juga timnas Uruguay. Uruguay masih tercatat sebagai negara juara Piala Dunia pertama dan kini telah mengoleksi 2 gelar juara. Duet Luis Suarez dan Edinson Cavani jadi sumber gol utama Uruguay. Meski sulit, namun bukan tak mungkin Uruguay bisa memberi kejutan di Piala Dunia 2018, minimal hingga babak perempat final dan jika mungkin hingga babak final.

9. Inggris

skuad timnas inggris

Pelatih : Gareth Southgate
Kapten : Gary Cahill
Pemain kunci : Harry Kane, Dele Alli, Raheem Sterling, Eric Dier
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Juara 4 kali (1954, 1974, 1990, 2014)

Apakah Inggris bisa jadi juara Piala Dunia 2018? Mungkin banyak pengamat bola yang tahu bahwa prestasi Inggris paling maksimal mungkin hanya babak perempat final saja, namun mereka harus pikir-pikir lagi untuk Piala Dunia 2018. Inggris banyak dihuni pemain dalam puncak performa yang on fire, sebut saja seperti Harry Kane, Dele Alli, Kyle Walker hingga Raheem Sterling. Akankah kita akan melihat Inggris meraih gelar juara dunia keduanya?

10. Kroasia

skuad kroasia

Pelatih : Zlatko Dalic
Kapten : Luka Modric
Pemain kunci : Mario Mandzukic, Ivan Perisic, Mateo Kovacic, Ivan Rakitic
Prestasi terbaik di Piala Dunia : Peringkat 3 (1998)

Di saat tim besar favorit juara seperti Italia atau Belanda, satu negara lain yang layak jadi kuda hitam di Piala Dunia 2018 nanti adalah Kroasia. Di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Kroasia memang hanya lolos lewat babak play-off, namun secara materi pemain, skuad pelatih Zlatko Dalic memiliki banyak pemain bintang. Nama nama seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Mateo Kovacic, Ivan Perisic, Mario Mandzukic, Marcelo Brozovic hingga Nikola Kalinic jelas jadi tumpuan utama Kroasia untuk memberi kejutan di Rusia mendatang.

Tim kuda hitam Piala Dunia 2018

Berikut prediksi Piala Dunia 2018 terkait beberapa negara dan tim kuda hitam yang tidak terlalu diunggulkan, namun diprediksi bisa memberi kejutan di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

1. Polandia
2. Kolombia
3. Meksiko
4. Islandia
5. Mesir

Nah itulah daftar tim unggulan Piala Dunia 2018 yang menjadi favorit juara Piala Dunia 2018 mendatang. Tim kuat seperti Jerman, Brasil, Prancis, Spanyol dan Argentina jelas jadi ungulan utama dalam prediksi juara Piala Dunia 2018. Sementara tim lain seperti Belgia, Uruguay atau Kroasia juga tak boleh dipandang remeh. Belum lagi adanya tim tim kuda hitam seperti Polandia, Islandia atau Kolombia yang berpotensi membuat kejutan. Kita nantikan saja hasil pertandingan Piala Dunia 2018 mendatang untuk mengetahui siapa yang akan jadi juara dunia. Sekian berita prediksi juara Piala Dunia 2018 kali ini.

Tags:
Prediksi Juara Piala Dunia 2018 | 10 Tim Unggulan Paling Favorit | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola