Daftar Nama Pemain Persipura Jayapura 2018 Terbaru (Skuad Lengkap)

Daftar Nama Pemain Persipura Jayapura 2018 Terbaru (Skuad Lengkap)

Skuad Persipura 2018 – Persipura Jayapura merupakan klub sepak bola peserta Liga Indonesia. Klub ini berasal dari kota Jayapura di Papua. Persipura menjadi salah satu klub terbaik Indonesia. Hingga kini Persipura tercatat sebagai klub juara Liga Indonesia terbanyak. Daftar pemain Persipura terbaru berisikan pemain-pemain berkualitas. Dalam artikel ini akan dibagikan info mengenai daftar nama pemain Persipura Jayapura 2018 terbaru untuk berlaga di kompetisi Liga Indonesia 2018 lengkap.

Profil Persipura Jayapura

Nama klub : Persatuan Sepak Bola Indonesia Jayapura
Julukan : Mutiara Hitam
Tahun berdiri : 1963
Kota : Jayapura, Papua
Stadion : Mandala
Pelatih : Peter Butler
Kapten : Boaz Solossa

Persipura pertama dibentuk di tahun 1963. Persipura dijuluki Mutiara Hitam dan suporternya disebut sebagai Persipura Mania. Stadion Persipura adalah stadion Mandala. Klub ini menjadi klub kebanggaan masyarakat Papua pada umumnya dan kota Jayapura pada khususnya. Dengan mengusung spirit masyarakat Papua, Persipura pun terbukti berprestasi di kompetisi Liga Indonesia.

Total Persipura telah meraih 3 gelar juara Liga Indonesia yaitu di tahun 2009, 2011 dan 2013. Mereka juga 3 kali menjadi runner up Liga Indonesia (2010, 2012, 2014) dan 3 kali menjadi runner up Piala Indonesia (2006, 2008, 2009). Hal ini belum ditambah prestasi mereka di tingkat Asia dimana Persipura pernah mencapai babak semifinal AFC Cup 2014 dan perempat final AFC Cup 2011.

Pelatih Persipura di Liga Indonesia 2018 adalah Peter Butler. Jabatan kapten Persipura juga masih akan dijabat oleh Boaz Solossa yang dianggap sebagai legenda Persipura. Persipura memang kerap mengandalkan pemain lokal dari bumi Papua, contohnya seperti Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Yustinus Pae dan Yohanis Tjoe.

Selain pemain lokal, tentunya skuad Persipura saat ini juga diramaikan dengan pemain asing misalnya seperti Hilton Moreira dan Marcel Sacramento. Kombinasi pemain lokal dan pemain asing, serta pemain senior dan pemain muda menjadi kunci kesuksesan Persipura. Boaz jelas masih jadi tumpuan klub di lini depan dimana ia pernah beberapa kali menjadi top skor Liga Indonesia.

Berikut ini merupakan daftar nama pemain Persipura 2018 saat ini termasuk pemain baru Persipura yang direkrut di bursa transfer. Info list nama pemain Persipura akan disertai nomor punggung, posisi pemain dan asal negara pemain. Inilah daftar pemain dalam skuad Persipura terbaru tahun 2018 update terbaru.

(baca juga daftar pemain PSM 2018)

daftar pemain persipura jayapura

Daftar Pemain Persipura Terbaru

NoNama PemainNegaraPosisi
1Fitrul Dwi RustapaIndonesiaGK
3Try Hamdani GoentaraIndonesiaGK
27Dede SulaimanIndonesiaGK
76Piere KaholIndonesiaGK
2Diego WerbabkayIndonesiaDF
4Ricardo SalampessyIndonesiaDF
14Boas AtururiIndonesiaDF
15Zulkifli KosepaIndonesiaDF
18David RumakiekIndonesiaDF
21Yustinus PaeIndonesiaDF
23Evraim AwesIndonesiaDF
28Andri IboIndonesiaDF
29Abdoulaye MaigaMaliDF
31Josua MeraujeIndonesiaDF
32Muhammad TahirIndonesiaDF
44Yohanis TjoeIndonesiaDF
6Elisa BasnaIndonesiaMF
7Israel WamiauIndonesiaMF
11Imanuel WanggaiIndonesiaMF
12Patrick WomsiworIndonesiaMF
13Ian KabesIndonesiaMF
17Marcel KararboIndonesiaMF
19Darnus TabuniIndonesiaMF
23Prisca WomsiworIndonesiaMF
24Yusak Jorgen AwiIndonesiaMF
44Todd Rivaldo FerreIndonesiaMF
7Ronaldo WanmaIndonesiaFW
9Marcel SacramentoBrasilFW
10Hilton MoreiraBrasilFW
16Gosner KomboyIndonesiaFW
33Gunansar MandowenIndonesiaFW
86Boaz SolossaIndonesiaFW

Pemain asing Persipura 2018

  1. Hilton Moreira (Brasil)
  2. Marcel Sacramento (Brasil)
  3. Abdoulaye Maiga (Mali)

Pemain baru Persipura 2018

  • Hilton Moreira (dari Sriwijaya FC)
  • Marcel Sacramento (dari Semen Padang)
  • Abdoulaye Maiga (dari T-Team)

Nah, itulah info berita Persipura mengenai daftar pemain Persipura 2018 lengkap update terbaru. Informasi list nama pemain Persipura Jayapura tersebut diupdate tiap musim atau setelah adanya pemain baru yang dibeli Persipura. Skuad Persipura terbaru memang termasuk cukup komplit. Kita nantikan hasil Persipura Jayapura di Liga Indonesia 2018. Sekian berita bola Persipura kali ini.

Tinggalkan komentar