Daftar Pemain Manchester City Terbaru 2017-2018 (Skuad Lengkap)

Manchester City merupakan klub bola yang berbasis di kota Manchester, Inggris. Saat ini Manchester City termasuk salah satu klub papan atas klasemen Liga Inggris. Skuad Manchester City terbaru berisikan pemain-pemain kelas dunia. Beberapa nama pemain Manchester City yang jadi kunci misalnya yaitu De Bruyne, Aguero, David Silva dan Sterling. Kali ini akan diulas mengenai daftar pemain Manchester City 2017-2018 di Liga Inggris dan Liga Champions update terbaru selengkapnya.

Pertama kali berdiri di tahun 1880, Manchester City awalnya bukanlah klub besar secara tradisional. Baru setelah dibeli oleh investor asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dengan pundi-pundi dana transfer melimpah, banyak pemain bintang yang dibeli Man City hingga klub ini mulai mampu bersaing di papan atas EPL. Kini Manchester City menjadi kandidat juara Liga Inggris Premier League tiap musimnya.

Man City memang sering terlibat rivalitas dengan klub sekota, Manchester United. Dalam beberapa musim terakhir, Manchester City menunjukkan grafik bagus dan konsisten finish di posisi 4 besar Premier League Inggris. Meski begitu mereka masih terkendala pada performa di Eropa, dimana prestasi terbaik Manchester City hanya mencapai babak semi final beberapa musim lalu.

Kini Man City dilatih oleh pelatih Josep Guardiola yang terkenal berkat filosofi taktik tiki-taka. Penampilan Manchester City pun menjadi lebih menarik dengan hasil yang efisien. Target juara Liga Inggris dan melaju ke babak final Liga Champions bukan mustahil bisa diraih. Apalagi melihat bursa transfer pemain Manchester City terbaru dimana banyak pemain baru Manchester City yang datang dengan harga mahal.

daftar pemain manchester city

Beberapa pemain baru Manchester City musim ini seperti Ederson, Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Bernardo Silva menambah kedalam skuad Manchester City 2017-2018. Guardiola juga akan mengandalkan pemain kunci lama, sebut saja seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, David Silva serta Nicolas Otamendi. Beberapa pemain muda Manchester City seperti Leroy Sane, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling juga tak boleh dilupakan mengingat banyaknya kontribusi gol dan assist yan mereka hasilkan.

Daftar pemain Manchester City terbaru memang cukup merata. Meski begitu Guardiola harus pintar melakukan rotasi pemain mengingat jadwal pertandingan Manchester City cukup padat. The Citizens harus berlaga di 4 kompetisi yaitu Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga (Carabaco Cup) dan Liga Champions Eropa. Rotasi susunan pemain Manchester City sangat diperlikan untuk menjaga performa tim.

Berikut ini merupakan daftar nama pemain Manchester City 2017-2018 terbaru termasuk pemain baru Manchester City yang dibeli di bursa transfer lalu untuk musim 2017-2018. Info list nama pemain Manchester City akan disertai nomor punggung, posisi pemain, asal negara hingga usia pemain saat awal musim 2017-2018. Inilah daftar pemain Manchester City terbaru musim 2017-2018 update selengkapnya.

Daftar Pemain Manchester City Terbaru

No Nama Pemain Negara Usia Posisi
1 Claudio Bravo Chili 34 Kiper
31 Ederson Brasil 24 Kiper
2 Kyle Walker Inggris 27 Bek
3 Danilo Brasil 26 Bek
4 Vincent Kompany Belgia 31 Bek
5 John Stones Inggris 23 Bek
15 Eliaquim Mangala Prancis 26 Bek
22 Benjamin Mendy Prancis 23 Bek
24 Tosin Adarabioyo Inggris 20 Bek
30 Nicolas Otamendi Argentina 29 Bek
8 Ilkay Gundogan Jerman 26 Gelandang
17 Kevin De Bruyne Belgia 26 Gelandang
18 Fabian Delph Inggris 27 Gelandang
19 Leroy Sane Jerman 21 Gelandang
21 David Silva Spanyol 31 Gelandang
25 Fernandinho Brasil 32 Gelandang
35 Oleksandr Zinchenko Ukraina 20 Gelandang
42 Yaya Toure Pantai Gading 34 Gelandang
55 Brahim Diaz Spanyol 18 Gelandang
7 Raheem Sterling Inggris 22 Penyerang
10 Sergio Aguero Argentina 29 Penyerang
20 Bernardo Silva Portugal 23 Penyerang
33 Gabriel Jesus Brasil 20 Penyerang

Kapten 1 : Vincent Kompany (Belgia)
Kapten 2 : David Silva (Spanyol)

skuad Manchester City

Formasi Manchester City

Pelatih Manchester City sekarang Pep Guardiola merupakan pelatih dengan filosofi tiki-taka atau umpan-umpan pendek. Taktik 4-1-4-1 sering digunakan sebagai formasi Manchester City. Ederson akan dipercayai sebagai kiper Manchester City. Sementara bek Manchester City akan dihuni oleh Walker, Otamendi, Stones dan Mendy jika semuanya dalam kondisi fit. Fernandinho akan bertugas sebagai jangkar tim di lini tengah dibantu oleh 2 playmaker kreatif yaitu David Silva dan Kevin De Bruyne. Dua winger Manchester City cepat yaitu Leroy Sane dan Raheem Sterling akan berada di posisi sayap. Sementara lini depan biasa ditempati oleh Sergio Aguero atau Gabriel Jesus. Berikut ini prediksi formasi Manchester City dan susunan pemain Manchester City terbaru.

Pelatih Manchester City : Pep Guardiola (Spanyol)
Formasi : 4-1-4-1

Ederson
Walker – Otamendi – Stones – Mendy
Fernandinho
Sane – David Silva – De Bruyne – Sterling
Aguero

Daftar Pemain yang Dipinjamkan Manchester City

Selain pemain di skuad inti Manchester City, juga ada beberapa pemain Manchester City yang dipinjamkan ke klub lain. Biasanya pemain yang dipinjamkan adalah pemain muda agar pemain tersebut mendapat kesempatan bermain lebih banyak di klub lain. Ada juga pemain Manchester City yang dipinjamkan karena tidak mendapat tempat dalam skuad Manchester City. Berikut daftar nama pemain Manchester City yang dipinjamkan ke klub lain selengkapnya.

  • Joe Hart (kiper, West Ham)
  • Patrick Roberts (winger, Glasgow Celtic)
  • Marlos Moreno (winger, Girona)
  • Jason Denayer (bek tengah, Galatasaray)
  • Pablo Maffeo (bek kanan, Girona)
  • Angus Gunn (kiper, Norwich)
  • Douglas Luiz (gelandang, Girona)
  • Luke Brattan (gelandang, Melbourne City)
  • Aleix Garcia (gelandang, Girona)
  • Pablo Mari (bek tengah, NAC Breda)
  • Olarenwaju Kayode (penyerang, Girona)
  • Anthony Caceres (gelandang, Al-Wasl)

Nah, itulah info berita Manchester City terbaru mulai dari daftar pemain Manchester City musim 2017-2018, formasi dan susunan Manchester City serta pemain Manchester City yang dipinjamkan ke klub lain. Informasi list daftar pemain Manchester City untuk musim 2017-2018 tersebut diupdate tiap musim atau setelah adanya pemain baru yang dibeli Manchester City. Skuad Manchester City terbaru memang termasuk cukup komplit. Kita nantikan hasil Manchester City di Liga Inggris dan Liga Champions 2017-2018. Sekian berita bola Manchester City kali ini.

Tags: ,
Daftar Pemain Manchester City Terbaru 2017-2018 (Skuad Lengkap) | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola