Daftar Nama Pemain PSM Makassar 2018 Terbaru (Skuad Lengkap)

Skuad PSM 2018 РPSM Makassar merupakan klub sepak bola yang berbasis di kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan. PSM adalah klub peserta Liga Indonesia. Daftar pemain PSM terbaru saat ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Kombinasi pemain asing dan pemain lokal berkualitas membuat skuad PSM terbaru begitu diperhitungkan. Untuk itu dalam artikel ini dibagikan info mengenai daftar nama pemain PSM Makassar 2018 terbaru untuk berlaga di kompetisi Liga Indonesia 2018 lengkap.

Data PSM Makassar

Nama klub : Persatuan Sepak Bola Makassar
Julukan : Juku Eja, Ayam Jantan dari Timur
Tahun berdiri : 1915 (sebagai Makassar Voetbal Club)
Kota : Makassar, Sulawesi Selatan
Stadion : Andi Mattalatta
Pelatih : Robert Rene Alberts
Kapten : Zulkifli Syukur

daftar pemain psm makassar

(baca juga daftar pemain Persija 2018)

PSM sudah didirikan sejak tahun 1915 saat masih bernama Makassar Voetbal Club. Hal ini membuat PSM dinobatkan sebagai klub tertua di Indonesia. Di tahun 40an, nama klub ini berganti menjadi PSM. Klub ini dijuluki Juku Eja dan kadang juga disebut sebagai Ayam Jantan dari Timur. Stadion PSM adalah stadion Andi Mattalatta. Sementara suporter PSM biasa disebut The Macz-Man.

Klub ini pernah 1 kali menjadi juara Liga Indonesia tahun 2000 dan menjadi runner up sebanyak 4 kali (1996, 2001, 2003, 2004). PSM konsisten bersaing di papan atas klasemen Liga Indonesia. Bahkan PSM pernah mencapai babak perempat final Liga Champions Asia tahun 2001, yang menjadi salah satu prestasi terbaik klub Indonesia di kompetisi tingkat Asia.

Pada Liga Indonesia 2018, pelatih PSM adalah Robert Rene Alberts. Zulkifli Syukur akan menjadi kapten utama PSM setelah kapten sebelumnya Hamka Hamzah memutuskan pindah. PSM juga memiliki sederet pemain lokal terkenal lain, sebut saja seperti Zulham Zamrun, Rizky Pellu, Titus Bonai dan Hasyim Kipuw. Mereka setidaknya pernah menjadi pilar andalan dalam skuad timnas Indonesia senior.

Bagaimana dengan jatah pemain asing? Slot pemain asing PSM akan diisi oleh 4 pemain, yaitu Wiljan Pluim (Belanda), Steven Paulle (Prancis), Marc Klok (Belanda) dan Bruce Djite (Australia). Wiljan Pluim yang jadi pemain penting PSM Makassar akan berstatus sebagai marquee player PSM, dimana ia juga menjadi salah satu dari kandidat 3 pemain terbaik Liga Indonesia di tahun 2017 lalu.

Berikut ini merupakan daftar nama pemain PSM 2018 terbaru termasuk pemain baru PSM yang direkrut di bursa transfer lalu untuk tahun 2018. Info list nama pemain PSM akan disertai nomor punggung, posisi pemain dan asal negara pemain. Inilah daftar nama-nama pemain dalam skuad PSM Makassar terbaru tahun 2018 update selengkapnya.

Daftar Pemain PSM Makassar 2018

No Nama Pemain Negara Posisi
20 Rivki Mokodompit Indonesia Kiper
51 Syaiful Syamsuddin Indonesia Kiper
97 Hilman Syah Indonesia Kiper
Shahar Ginanjar Indonesia Kiper
2 Hendra Wijaya Indonesia Bek
4 Wasyiat Hasbullah Indonesia Bek
5 Reva Adi Utama Indonesia Bek
22 Ardan Aras Indonesia Bek
33 Zulkifli Syukur Indonesia Bek
86 Steven Paulle Prancis Bek
Hasyim Kipuw Indonesia Bek
Abdul Rahman Indonesia Bek
6 Asnawi Mangkualam Indonesia Gelandang
7 Zulham Zamrun Indonesia Gelandang
10 Marc Anthony Klok Belanda Gelandang
15 Muhammad Arfan Indonesia Gelandang
17 Rasyid Bakri Indonesia Gelandang
19 Rizky Pellu Indonesia Gelandang
80 Wiljan Pluim Belanda Gelandang
Saldi Indonesia Gelandang
Arsyad Yusgiantoro Indonesia Gelandang
11 Muhammad Rachmat Indonesia Penyerang
25 Titus Bonai Indonesia Penyerang
Bruce Djite Australia Penyerang
Heri Susanto Indonesia Penyerang
Guy Junior Indonesia Penyerang

Nah, itulah info berita PSM mengenai daftar pemain PSM Makassar 2018 lengkap update terbaru. Informasi list nama pemain PSM Makassar tersebut diupdate tiap musim atau setelah adanya pemain baru yang dibeli PSM. Skuad PSM terbaru memang termasuk cukup komplit. Kita nantikan hasil PSM Makassar di Liga Indonesia 2018. Sekian berita bola PSM kali ini.

Tags:
Daftar Nama Pemain PSM Makassar 2018 Terbaru (Skuad Lengkap) | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola