Daftar Pemain Baru AC Milan Musim 2017-2018 Lengkap

AC Milan dikenal sebagai tim besar baik di Italia maupun Eropa. Mereka bahkan telah mengoleksi 7 gelar juara Liga Champions. Namun dalam beberapa tahun terakhir prestasi Milan sangat merosot hingga susah bersaing di posisi 5 besar Liga Italia. Kedatangan investor baru dari Cina sempat memberi angin segar. Sokongan dana besar membuat tim ini bisa membeli pemain berkualitas di bursa transfer. Banyak pemain baru AC Milan yang kemudian memberi kontribusi positif bagi I Rossoneri.

Bursa transfer tahun 2017 jadi titik balik AC Milan. Total AC Milan menggelontorkan dana sebesar 194,5 juta euro dalam satu bursa transfer. Ini merupakan dana terbesar yang dikeluarkan dalam sejarah AC Milan dan klub Serie A lainnya. Sebanyak 11 pemain baru didatangkan ditambah 2 pemain yang kembali dari masa pinjaman. Bahkan Milan bisa membuat susunan tim baru dengan 11 pemain baru AC Milan yang sudah dibeli.

Semua sektor diperbaiki dengan membeli pemain baru di tiap posisi, mulai dari kiper, bek, gelandang hingga penyerang. Nama Leonardo Bonccui menjadi transfer pemain AC Milan termahal di musim 2017-2018. Secara mengejutkan ia didatangkan dari klub rival Juventus dengan harga 42 juta euro. Harga itu termasuk cukup murah mengingat status Bonucci sebagai bek terbaik dunia dan meningkatnya inflasi harga transfer pemain Eropa beberapa tahun terakhir.

Milan juga mendatangkan 2 penyerang baru, yakni Andre Silva (dari Porto) dan Nikola Kalinic (Fiorentina). Sektor bek sayap pun ditambal dengan kehadiran Andrea Conti (bek kanan) dan Ricardo Rodriguez (bek kiri). Sementara di lini tengah AC Milan kedatangan Lucas Bigllia, Franck Kessie dan Hakan Calhanoglu. Kehadiran pemain baru AC Milan tentu diharapkan memberi dampak positif.

Kehadiran investor Cina yang dipimpin oleh Li Yonghong menjadi aktor utama di balik belanja besar AC Milan di bursa transfer 2017-2018. Tren ini pun diperkirakan akan berlanjut di bursa transfer 2018 dan di tahun-tahun ke depan. Berikut ini merupakan daftar pemain baru AC Milan beserta info profil, biodata dan biografi tiap pemain lengkap update terbaru berdasarkan transfer pemain AC Milan terbaru. Harga pemain dikutip dari situs Transfermarkt.

Daftar Pemain Baru AC Milan

Leonardo Bonucci

Tak ada yang menyangkan Bonucci akan pindah ke AC Milan di bursa transfer 2017. Publik lebih memprediksi bahwa Bonucci akan dijual ke Chelsea atau Manchester City. Leonardo Bonucci dibeli AC Milan dengan harga 42 juta euro. Ia dikabarkan dijual oleh pihak Juventus karena terlibat perseteruan dengan pelatih Juve, Massimiliano Allegri. Harga 42 juta euro yang dikeluarkan Milan tergolong murah mengingat pasar transfer yang kian meningkat dan status Bonucci sebagai salah satu bek terbaik dunia. Bonucci pun langsung dipercaya sebagai kapten AC Milan karena pengalaman dan jiwa kepemimpinan yang ia miliki.

pemain baru ac milan bonucci

Biodata Leonardo Bonucci
Nama lengkap : Leonardo Bonucci
Tempat lahir : Viterbo, Italia
Tanggal lahir : 1 Mei 1987
Kebangsaan : Italia
Tinggi : 190 cm
Posisi : Bek tengah
Dibeli dari : Juventus (Italia)
Harga : 42 juta euro

Andre Silva

Milan akhirnya mendapatkan penyerang muda berbakat asal Portugal ini. Andre Silva didatangkan dari klub Portugal, FC Porto dengan bandrol 38 juta euro, menjadikannya salah satu penyerang termahal dalam sejarah klub. Andre Silva pun diharapkan jadi ujung tombak I Rossoneri yang gagal mendapatkan penyerang buruan lainnya seperti Andrea Belotti, Alvaro Morata hingga Pierre-Emerick Aubameyang.

pemain baru ac milan andre silva

Biodata Andre Silva
Nama lengkap : Andre Miguel Valente da Silva
Tempat lahir : Baguim do Monte, Portugal
Tanggal lahir : 6 November 1995
Kebangsaan : Portugal
Tinggi : 185 cm
Posisi : Penyerang
Dibeli dari : FC Porto (Portugal)
Harga : 38 juta euro

Hakan Calhanoglu

Spesialis tendangan bebas ini resmi bergabung dengan AC Milan dari klub Jerman, Bayer Leverkusen. Bandrol yang harus dibayar Milan untuk membeli Hakan Calhanoglu adalah 22 juta euro. Pemain internasional Turki ini dikenal sebagai gelandang pengatur serangan yang kreatif dan tentu saja dikenal sebagai ahli mencetak gol lewat situasi free kick.

pemain baru ac milan calhanoglu

Biodata Hakan Calhanoglu
Nama lengkap : Hakan Calhanoglu
Tempat lahir : Mannheim, Jerman
Tanggal lahir : 8 Februari 1994
Kebangsaan : Turki
Tinggi : 178 cm
Posisi : Gelandang serang
Dibeli dari : Bayer Leverkusen (Jerman)
Harga : 22 juta euro

Andrea Conti

Sektor bek kanan Milan kedatangan pemain baru dalam diri Andrea Conti. Conti memang tampil gemilang bersama Atalanta pada musim 2016-2017 hingga ia bahkan dipercaya memperkuat skuad timnas Italia. Kehadiran Conti dipercaya akan memperkuat sektor sayap kanan AC Milan yang sebelumnya sudah dihuni Ignazio Abate dan Davide Calabria.

pemain baru ac milan conti

Biodata Andrea Conti
Nama lengkap : Andrea Conti
Tempat lahir : Lecco, Italia
Tanggal lahir : 2 Maret 1994
Kebangsaan : Italia
Tinggi : 184 cm
Posisi : Bek kanan
Dibeli dari : Atalanta
Harga : 25 juta euro

Lucas Biglia

Lucas Biglia menjadi pemain baru AC Milan berikutnya. Sebelumnya ia menjabat sebagai kapten Lazio. Biglia direkrut ke Stadion San Siro dengan nilai transfer sebesar 17 juta euro. Pemain internasional timnas Argentina memiliki pengalaman dan visi bermain yang bagus dan diharapkan memberi upgrade besar bagi lini tengah skuad I Rossoneri.

pemain baru ac milan biglia

Biodata Lucas Biglia
Nama lengkap : Lucas Rodrigo Biglia
Tempat lahir : Buenos Aires, Argentina
Tanggal lahir : 30 Januari 1986
Kebangsaan : Argentina
Tinggi : 178 cm
Posisi : Gelandang bertahan
Dibeli dari : Lazio
Harga : 17 juta euro

Franck Kessie

Kessie sempat mencuat sebagai bintang baru Serie A di paruh musim awal Liga Italia musim 2016-2017. Meski permainannya sempat menurun di paruh kedua, nyatanya banyak klub besar yang mengincarnya. AC Milan akhirnya berhasil merekrut gelandang asal Pantai Gading ini. Ia dipinjam dari Atalanta dengan opsi permanen, dimana total transfer yang dikeluarkan Milan bisa mencapai 30 juta euro termasuk bonus.

pemain baru ac milan kessie

Biodata Franck Kessie
Nama lengkap : Franck Yannick Kessie
Tempat lahir : Ouragahio, Pantai Gading
Tanggal lahir : 19 Desember 1996
Kebangsaan : Pantai Gading
Tinggi : 183 cm
Posisi : Gelandang tengah
Dibeli dari : Atalanta
Harga : pinjaman (8 juta euro dengan opsi permanen 22 juta euro)

Ricardo Rodriguez

Status sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia berada pada diri Ricardo Rodriguez berkat penampilan konsistennya bersama Wolfsburg dan timnas Swiss beberapa tahun terakhir. Milan pun beruntung mendapatkan jasanya dengan harga yang hanya 18 juta euro. Dengan usia yang masih muda serta dibekali kemampuan set pieces yang bagus, Rodriguez dipercaya akan menjadi pemain penting AC Milan ke depannya.

Nama lengkap : Ricardo Ivan Rodriguez Araya
Tempat lahir : Zurich, Swiss
Tanggal lahir : 25 Agustus 1992
Kebangsaan : Swiss
Tinggi : 180 cm
Posisi : Bek kiri
Dibeli dari : Wolfsburg
Harga : 18 juta euro

Nikola Kalinic

Kalinic dibeli AC Milan di hari-hari akhir bursa transfer. Ia dipinjam dari Fiorentina dengan opsi untuk mempermanenkannya. Nikola Kalinic termasuk penyerang yang haus gol. Ia juga jadi andalan bagi timnas Kroasia. Kehadiran Kalinic menambah opsi lini depan AC Milan yang telah dihuni oleh pemain baru lain, Andre Silva serta penyerang muda Patrick Cutrone.

pemain baru ac milan kalinic

Biodata Nikola Kalinic
Nama lengkap : Nikola Kalinic
Tempat lahir : Solin, Yugoslavia
Tanggal lahir : 5 Januari 1988
Kebangsaan : Kroasia
Tinggi : 187 cm
Posisi : Penyerang
Dibeli dari : Fiorentina
Harga : pinjaman (5 juta euro dengan opsi permanen)

Mateo Musacchio

Sektor belakang memang jadi sektor yang paling dicermati AC Milan di bursa transfer lalu. Sebelum membeli Bonucci, nama Mateo Musacchio lebih dulu didatangkan. Ia menjadi pemain baru AC Milan pertama di bursa transfer 2017-2018 lalu. Pemain ini memang termasuk pemain incaran AC Milan dalam beberapa tahun terakhir. Musacchio dibeli dari Villarreal dengan harga sebesar 18 juta euro.

pemain baru ac milan musacchio

Biodata Mateo Musacchio
Nama lengkap : Mateo Pablo Musacchio
Tempat lahir : Rosario, Argentina
Tanggal lahir : 26 Agustus 1990
Kebangsaan : Argentina
Tinggi : 180 cm
Posisi : Bek tengah
Dibeli dari : Villarreal
Harga : 18 juta euro

Fabio Borini

Milan juga mendatangkan winger dan penyerang asal Sunderland, Fabio Borini. Borini didatangkan dengan status pinjaman. Kehadiran Borini pun diharapkan bisa menambah kedalam skuad AC Milan di lini depan, dimana Borini termasuk pemain serbabisa karena dapat bermain di posisi penyerang, sayap kanan atau pun sayap kiri.

pemain baru ac milan borini

Biodata Fabio Borini
Nama lengkap : Fabio Borini
Tempat lahir : Bentivoglio, Italia
Tanggal lahir : 29 Maret 1991
Kebangsaan : Italia
Tinggi : 180 cm
Posisi : Winger/penyerang
Dibeli dari : Sunderland
Harga : pinjaman

Antonio Donnarumma

Kedatangan Antonio Donnarumma memang termasuk absurd. Kiper yang satu ini dibeli dari klub Yunani, Asteras Tripolis. Banyak yang menganggap jika kedatangan Antonio Donnarumma jadi salah satu syarat agar kiper utama Milan saat ini, Gianluigi Donnarumma mau menandatangani kontrak. Seperti diketahui jika Antonio Donnarumma adalah kakak dari Gianluigi Donnarumma.

pemain baru ac milan donnarumma

Biodata Antonio Donnarumma
Nama lengkap : Antonio Donnarumma
Tempat lahir : Castellammare di Stabia, Italia
Tanggal lahir : 7 Juli 1990
Kebangsaan : Italia
Tinggi : 195 cm
Posisi : Kiper
Dibeli dari : Asteras Tripolis (Yunani)
Harga : 1,5 juta euro

Gabriel

Gabriel adalah kiper berkebangsaan Brasil. Ia kembali ke AC Milan karena masa peminjamannya di klub sebelumnya, Cagliari telah habis. Gabriel akan menjadi pelapis bagi kiper utama AC Milan saat ini, Gianluigi Donnarumma.

pemain baru ac milan gabriel

Biodata Gabriel
Nama lengkap : Gabriel Vasconcelos Ferreira
Tempat lahir : Minas Gerais, Brasil
Tanggal lahir : 27 September 1992
Kebangsaan : Brasil
Tinggi : 193 cm
Posisi : Kiper
Dibeli dari : Cagliari
Harga : kembali dari masa pinjaman

Jose Mauri

Jose Mauri adalah gelandang muda asal Italia. Ia kembali ke AC Milan setelah masa peminjamannya di klub sebelumnya, Empoli telah habis. Ia akan menjadi pemain pelapis bagi lini tengah AC Milan yang banyak dihuni pemain baru lainnya.

pemain baru ac milan mauri

Biodata Jose Mauri
Nama lengkap : Jose Agustin Mauri
Tempat lahir : Realico, Argentina
Tanggal lahir : 16 Mei 1996
Kebangsaan : Argentina/Italia
Tinggi : 169 cm
Posisi : Gelandang tengah
Dibeli dari : Empoli
Harga : kembali dari masa pinjaman

Pemain Incaran AC Milan

AC Milan memang termasuk jor-joran di bursa transfer 2017-2018. Para pemain baru AC Milan pun menyebar di berbagai posisi dalam daftar pemain AC Milan. Meski begitu banyak juga pemain incaran AC Milan lainnya. Di bursa transfer lalu, Milan gagal mendatangkan penyerang buruannya, yakni Pierre Aubameyang, Andrea Belotti dan Alvaro Morata. Ketiganya mungkin akan coba didatangkan di bursa transfer 2018 mendatang. Berikut merupakan nama pemain incaran AC Milan berdasarkan gosip transfer AC Milan, isu transfer dan rumor media.

Pierre-Emerick Aubameyang
Klub : Borussia Dortmund
Negara : Gabon
Posisi : Penyerang

Andrea Belotti
Klub : Torino
Negara : Italia
Posisi : Penyerang

Cesc Fabregas
Klub : Chelsea
Negara : Spanyol
Posisi : Gelandang

Renato Sanches
Klub : Swansea
Negara : Portugal
Posisi : Gelandang

Emil Forsberg
Klub : RB Leipzig
Negara : Swedia
Posisi : Winger/gelandang

Nicola Sansone
Klub : Villarreal
Negara : Italia
Posisi : Penyerang/winger

Alejandro Gomez
Klub : Atalanta
Negara : Argentina
Posisi : Gelandang/winger

Alvaro Morata
Klub : Chelsea
Negara : Spanyol
Posisi : Penyerang

Nah itulah info nama pemain AC Milan yang baru dibeli dan pemain incaran AC Milan lainnya update terbaru. Milan menjadi jor-joran di bursa transfer setelah diakusisi investor asal Cina. Ratusan juta euro dikeluarkan untuk memperkuat kedalaman skuad. Milan pun diprediksi akan kembali membeli pemain baru lainnya di bursa transfer 2018 terbaru mendatang.

Tags: ,
Daftar Pemain Baru AC Milan Musim 2017-2018 Lengkap | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola