Daftar Nama Pemain Timnas Australia 2018 Terbaru (Skuad Piala Dunia)

Daftar Nama Pemain Timnas Australia 2018 Terbaru (Skuad Piala Dunia)

Skuad Australia 2018 – Tim nasional sepak bola Australia menjadi salah satu timnas kuat di zona AFC. Australia juga konsisten lolos ke putaran final Piala Dunia. Hal didukung oleh nama-nama pemain Australia yang terkenal seperti Tim Cahill, Mile Jedinak dan Mathew Ryan. Kali ini kami akan infokan daftar pemain timnas Australia terbaru yang masuk skuad Piala Dunia 2018.

Secara geografis memang Australia berada di benua Australia, namun dalam sepak bola, kini Australia tergabung dalam zona Asia atau AFC. Mereka memutuskan pindah ke zona Asia karena peluang lolos kualifikasi Piala Dunia lebih besar.

Timnas Australia dijuluki Socceroos dan berada di bawah naungan federasi sepak bola Australia, FFA. Di tingkat Asia, Australia termasuk salah satu negara papan atas.

Socceroos sukses menjadi juara Piala Asia 2015 lalu. Sebelumnya timnas Australia juga 4 kali menjadi OFC Nations Cup untuk negara-negara Oceania sebelum pindah ke zona AFC di tahun 2005.

Di ajang Piala Dunia, Australia sudah berpartisipasi sebanyak 5 kali dan sempat melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2006. Mereka juga akan menjadi salah satu peserta Piala Dunia 2018.

Pelatih Australia saat ini adalah Bert van Marwijk. Dalam skuad timnas Australia terbaru, van Marwijk pun masih memanggil muka-muka lama seperti Tim Cahill, Mile Jedinak dan Mark Milligan masih dipercaya memperkuat skuad Australia terbaru. Sementara pemain langganan lain seperti Massimo Luongo, Tom Rogic, Mathew Leckie dan Aaron Mooy juga jadi andalan dalam susunan pemain Australia.

Berikut akan kami tampilkan daftar nama pemain timnas Australia terbaru yang dipanggil oleh pelatih Australia. Info list nama pemain Australia terbaru akan disertai nomor punggung pemain Australia, asal klub, posisi dan usia pemain saat ini.

(baca juga skuad Jepang 2018)

daftar pemain timnas australia

Daftar Pemain Timnas Australia 2018

NoNama PemainKlubUsiaPosisi
1Mathew RyanBrighton & Hove Albion26GK
12Brad JonesFeyenoord36GK
18Danny VukovicRC Genk33GK
2Milos DegenekYokohama Marinos24DF
3James MeredithMillwall30DF
6Matthew JurmanSuwon Samsung Bluewings28DF
16Aziz BehichBursaspor27DF
19Josh RisdonWestern Sydney Wanderers25DF
20Trent SainsburyGrasshoppers26DF
5Mark MilliganAl-Ahli32MF
8Dimitri PetratosNewcastle Jets25MF
13Aaron MooyHuddersfield27MF
14Daniel ArzaniMelbourne City19MF
15Mile JedinakAston Villa33MF
21Massimo LuongoQPR25MF
22Jackson IrvineHull City25MF
25Tom RogicCeltic25MF
4Tim CahillMillwall38FW
7Mathew LeckieHertha Berlin27FW
9Tomi JuricLuzern26FW
10Robbie KruseBochum29FW
11Andrew NabboutUrawa Red Diamonds25FW
17Jamie MaclarenDarmstadt24FW

Kapten timnas Australia : Mile Jedinak (Aston Villa)

Formasi Timnas Australia

Pelatih Australia menggunakan taktik 3-5-1-1 sebagai formasi Australia. Mathew Ryan masih dipercaya sebagai kiper utama, sementara Trent Sainsbury dan Matthew Jurman akan mengisi posisi pemain belakang. Opsi lini tengah Australia cukup banyak dan bisa diisi oleh Jedinak, Rogic, Mooy, Troisi, Milligan, Leckie atau Luongo.

Adapun posisi penyerang Australia akan mengandalkan penyerang senior Tim Cahill. Berikut ini prediksi formasi Australia dan susunan pemain Australia terbaru.

Pelatih Portugal : Bert van Marwijk (Belanda)
Formasi : 3-5-1-1

Ryan
Degenek- Sainsbury – Jurman
Leckie – Milligan – Jedinak – Mooy – Luongo
 Rogic
 Cahill

Nah, itulah info berita timnas Australia terbaru mulai dari daftar pemain timnas Australia 2018 serta formasi dan susunan pemain Australia lengkap update terbaru. Skuad Australia Piala Dunia 2018 atau World Cup 2018 memang diprediksi bisa memberi potensi kejutan bagi tim-tim unggulan Piala Dunia 2018 lainnya. Kita nantikan hasil pertandingan Australia di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Sekian berita bola kali ini.

Tinggalkan komentar