Daftar Nama Pemain Timnas Uruguay 2018 Terbaru (Skuad Lengkap)

Skuad Uruguay 2018 – Uruguay memiliki timnas sepakbola yang berkualitas, terutama di antara negara-negara Amerika Selatan. Sejumlah nama pemain timnas Uruguay terbaru seperti Luis Suarez, Edinson Cavani dan Diego Godin juga sukses bermain bersama klub besar Eropa. Untuk itu kami akan bahas mengenai daftar pemain Uruguay 2018 update terbaru.

Timnas Uruguay memang terkenal sebagai negara tradisional sepak bola. Tim yang berjuluk La Celeste ini bahkan menjadi tim pertama yang menjadi juara Piala Dunia di tahun 1930. Hingga kini Uruguay telah 2 kali menjadi juara dunia. Belum lagi ditambah 15 gelar Copa America yang mereka raih sepanjang sejarah, rekor terbanyak yang bahkan mengungguli tim kuat lain seperti Brasil dan Argentina.

(baca juga skuad timnas Argentina 2018)

Dengan banyaknya rekor dan sejarah yang mereka torehkan tentu sangat fantastis mengingat populasi penduduk Uruguay yang kecil. La Celeste menjadi negara dengan penduduk terkecil yang pernah menjadi juara dunia. Meski begitu tiap tahun tak kurang pemain-pemain berkualitas dalam daftar pemain Uruguay terbaru. Di tahun 2018 ini, Uruguay dilatih oleh Oscar Tabarez.

Dalam skuad timnas Uruguay terbaru, dua pemain bintang andalan mereka adalah Luis Suarez dan Edinson Cavani yang layak dikategorikan dalam deretan striker terbaik dunia. Pemain senior Uruguay seperti Fernando Muslera, Diego Godin, Maxi Pereira dan Martin Caceres juga masih jadi pemain penting. Sementara pemain muda Uruguay seperti Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira dan Jose Gimenez juga mulai mendapat tempat dalam daftar pemain Uruguay saat ini.

daftar pemain timnas uruguay

Berikut akan kami tampilkan daftar nama pemain Uruguay terbaru yang dipanggil oleh pelatih Uruguay. Info list nama pemain Uruguay 2018 akan disertai nomor punggung pemain Uruguay, asal klub, posisi dan usia pemain saat ini. Inilah daftar pemain timnas Uruguay terbaru tahun 2018 update selengkapnya.

Daftar Pemain Timnas Uruguay 2018

Posisi Nama Pemain Klub Usia
GK Fernando Muslera Galatasaray 31
GK Martin Silva Vasco da Gama 34
GK Martin Campana Independiente 28
DF Diego Godin Atletico Madrid 32
DF Jose Gimenez Atletico Madrid 23
DF Mauricio Lemos Las Palmas 22
DF Sebastian Coates Sporting CP 27
DF Maxi Pereira Benfica 33
DF Martin Caceres Lazio 30
DF Gaston Silva Independiente 23
DF Federico Ricca Malaga 23
MF Rodrigo Bentancur Juventus 20
MF Carlos Sanchez Monterrey 33
MF Lucas Torreira Sampdoria 22
MF Matias Vecino Inter Milan 26
MF Nicolas Lodeiro Seattle Sounders 28
MF Giorgian De Arrascaeta Cruzeiro 23
MF Diego Laxalt Genoa 25
MF Nahito Nandez Boca Juniors 22
MF Federico Valverde Deportivo La Coruna 19
MF Gaston Ramirez Sampdoria 27
FW Luis Suarez Barcelona 31
FW Edinson Cavani PSG 31
FW Cristhian Stuani Girona 31
FW Jonathan Urretaviscaya Monterrey 27
FW Maxi Gomez Celta Vigo 21
FW Gaston Pereiro PSV 22

Kapten Timnas Uruguay : Diego Godin (Atletico Madrid)

Formasi Timnas Uruguay

Pelatih Uruguay kerap menggunakan taktik 4-4-2 sebagai formasi Uruguay. Fernando Muslera masih jadi kiper utama, sementara Diego Godin dan Jose Gimenez akan menggalang lini belakang. Di posisi tengah, sejumlah nama seperti Bentancur, Vecino, Lodeiro, Torreira dan Ramirez kerap mengisi skuad utama. Adapun lini depan Uruguay akan ditempati dua pemain bintangnya, Suarez dan Cavani. Berikut ini prediksi formasi Uruguay dan susunan pemain Uruguay terbaru.

Pelatih Uruguay : Oscar Tabarez (Uruguay)
Formasi : 4-4-2

Muslera
Caceres – Godin – Gimenez – Gaston Silva
Ramirez – Bentancur – Vecino – Lodeiro
Suarez – Cavani

Nah, itulah info berita timnas Uruguay terbaru mulai dari daftar pemain di skuad timnas Uruguay 2018 serta formasi dan susunan pemain Uruguay lengkap update terbaru. Skuad Uruguay Piala Dunia 2018 atau World Cup 2018 memang cukup kompeten dan siap bersaing dengan tim kuat lainnya. Kita nantikan hasil pertandingan Uruguay di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Sekian berita bola tentang skuad Uruguay terbaru kali ini.

Daftar Nama Pemain Timnas Uruguay 2018 Terbaru (Skuad Lengkap) | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola