Top Assist Liga Jerman 2022-2023 Terbaru (Update Pekan Ini)

Top Assist Liga Jerman 2022-2023 Terbaru (Update Pekan Ini)

Top assist Liga Jerman – Bundesliga merupakan kompetisi kasta tertinggi di Liga Jerman. Kompetisi ini diikuti oleh klub-klub top Jerman seperti Bayern Munchen, Dortmund, RB Leipzig, Bayer Leverkusen atau Wolfsburg. Banyak juga pemain-pemain hebat kelas dunia yang berlaga di Liga Jerman.

Sejumlah pemain terkenal banyak yang berlaga di klub-klub top Jerman. Contohnya adalah nama-nama striker kelas dunia seperti Sadio Mane, Christopher Nkunku, Timo Werner, Thomas Muller hingga Patrik Schick yang memperebutkan predikat top skor Liga Jerman tiap musimnya sebagai pencetak gol terbanyak.

Selain gelar top skor, juga ada gelar top assist, yakni pemain dengan jumlah assist terbanyak sepanjang musim. Assist adalah sebuah umpan yang berujung pada terjadinya gol. Pemain dengan assist terbanyak biasanya berposisi sebagai gelandang, tapi bisa juga dari pemain berposisi winger, striker atau bek sayap.

Sepanjang sejarahnya, beberapa pemain top pernah menjadi top assist Liga Jerman, di antaranya yaitu Michael Ballack, Miroslav Klose, Mesut Ozil, Franck Ribery, Marco Reus, Kevin De Bruyne, Henrikh Mkhitaryan, Emil Forsberg, Thomas Muller hingga Jadon Sancho.

Di musim 2022-2023 ini, pemain yang dijagokan menjadi top assist Bundesliga adalah Thomas Muller, Marco Reus, Florian Wirtz, Daichi Kamada, Jonas Hofmann, Jamal Musiala, dan Dani Olmo.

(baca juga top assist Liga Inggris)

Top Assist Liga Jerman

Kali ini akan kami tampilkan info daftar top assist sementara Liga Jerman sampai pekan ini beserta jumlah assist yang sudah dicetak update terbaru.

5 assist

  • Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt)

4 assist

  • Florian Kainz (Koln)

3 assist

  • Thomas Muller (Bayern Munchen)
  • Sheraldo Becker (Union Berlin)
  • Mitchell Weiser (Werder Bremen)
  • Jamal Musiala (Bayern Munchen)
  • Sasa Kalajdzic (Stuttgart)
  • Marvin Ducksch (Werder Bremen)

Daftar top assist Liga Jerman terbaru musim 2022-2023 tersebut akan terus diupdate menyesuaikan jadwal dan hasil Liga Jerman terbaru ke depannya. Sekian berita bola Liga Jerman kali ini.

Tinggalkan komentar