15 Penyerang/Striker Terbaik Dunia 2018 Saat Ini (Update Terbaru)

15 Penyerang/Striker Terbaik Dunia 2018 Saat Ini (Update Terbaru)

Penyerang atau striker merupakan posisi paling populer di dunia sepakbola. Seorang pemain depan memiliki tugas utama untuk mencetak gol. Di tahun 2018, banyak penyerang atau striker terbaik dunia dengan skill dan kemampuan hebat. Beberapa striker terbaik 2018 juga dikenal sebagai top skor pencetak gol terbanyak di liga top Eropa. Lantas siapa saja yang masuk daftar 15 penyerang/striker terbaik di dunia di tahun 2017?

Posisi penyerang menjadi posisi pemain paling depan dalam formasi sepakbola. Hal ini yang membuat seorang pemain depan memiliki tugas untuk mencetak gol. Sebuah tim bisa memiliki satu atau dua penyerang. Formasi dengan tiga penyerang juga memungkinkan dengan 1 striker dan 2 winger. Adapun formasi dengan empat penyerang memerlukan 2 striker dan 2 winger.

Ada banyak jenis dari pemain depan, misalnya penyerang tengah (termasuk target man dan poacher, lebih menunggu di depan), striker (penyerang yang aktif terlibat permainan), second-striker (posisinya sedikit di belakang penyerang utama, kadang termasuk posisi playmaker), winger (penyerang sayap) dan false 9 (gelandang serang yang jadi pemain terdepan dalam formasi tanpa striker).

(baca juga kiper terbaik 2018)

(baca juga bek terbaik 2018)

(baca juga gelandang terbaik 2018)

Banyak para striker terbaik sepanjang masa yang legendaris, misalnya Pele, Gerd Muller, Marco van Basten, Ronaldo hingga Thierry Henry. Di tahun 2018, juga banyak pemain depan yang tampil gemilang dan sering mencetak gol. Dua nama pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jelas menjadi yang terdepan, meski mereka bukanlah penyerang tengah murni.

Tentu selain mereka ada beberapa penyerang terbaik lain dengan peran yang berbeda-beda. Misalnya pada peran winger atau penyerang sayap, pemain seperti Mohamed Salah, Neymar, Sadio Mane, Raheem Sterling dan Lorenzo Insigne jadi yang terdepan.

Untuk pemain dengan posisi second-striker yang bermain di belakang penyerang, nama-nama seperti Paulo Dybala, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Iago Aspas mampu tampil bagus tahun ini.

Untuk kategori striker tradisional yang jadi target man atau ujung tombak, pemain seperti Robert Lewandowski, Edinson Cavani, Harry Kane dan Gonzalo Higuain pantas dikedepankan sebagai striker terbaik saat ini.

15 Penyerang/Striker Terbaik 2018

Kali ini kami telah memilih daftar 15 pemain depan terbaik di dunia saat ini. List striker terbaik dunia ini hanya didasarkan pada performa dan trofi sepanjang tahun 2018 tanpa mempertimbangkan performa di tahun-tahun sebelumnya.

1. Cristiano Ronaldo

striker terbaik ronaldo

Cristiano Ronaldo masih layak dinobatkan sebagai striker terbaik saat ini. Kontribusinya dibuktikan dengan mencetak gol-gol penting bagi Real Madrid. Gol tendangan salto ke gawang Juventus menjadi highlight utama bagi Ronaldo yang menjadi top skor Liga Champions tahun 2018. Kini ia pun dianggap sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa.

2. Lionel Messi

striker terbaik messi

Pilihan sulit, namun Lionel Messi harus puas menempati peringkat dua daftar ini. Secara skill dan talenta, Messi tetap jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Ia pun masih jadi andalan Barcelona dan timnas Argentina. Ia juga masih jadi salah satu pencetak gol terbanyak di liga top Eropa. Selain skill dribble, Messi kian mengembangkan teknik tendangan bebasnya yang kerap berbuah gol.

3. Mohamed Salah

striker terbaik mohamed salah

Pemain asal Mesir ini jadi nama paling sering disorot sepanjang musim 2017-2018. Mohamed Salah menjadi salah satu pemain terbaik Liga Inggris dan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Kini Salah pun mulai disejajarkan dengan Messi dan Ronaldo sebagai pemain kelas dunia. Salah menjadi top skor Liga Inggris dan menjadi andalan tim Liverpool dengan gelontoran gol yang ia cetak.

4. Robert Lewandowski

striker terbaik lewandowski

Tak ada yang meragukan kemampuan mencetak gol dari seorang Robert Lewandowski. Eks penyerang Borussia Dortmund yang kini membela Bayern Munchen ini selalu jadi salah satu striker terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Lewandowski jadi tumpuan mencetak gol bagi Bayern dan timnas Polandia. Ia pun sering dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo sebagai salah satu striker terbaik dunia tahun 2018.

5. Ciro Immobile

striker terbaik ciro immobile

Sebagai top skor Liga Italia dan salah satu top skor Eropa, tak heran jika Ciro Immobile masuk list 5 besar striker terbaik 2018. Pemain Lazio ini memiliki insting mencetak gol yang baik. Gelontoran gol dihasilkan Immobile baik di Serie A atau pun di Europa League.

6. Harry Kane

striker terbaik kane

Inilah calon kapten masa depan timnas Inggris. Harry Kane sudah menunjukkan performa gemilang di usia yang relatif muda. Ia jadi penyerang hebat pertama timnas Inggris sejak era Michael Owen dan Wayne Rooney. Sebelumnya Kane sukses menjadi top skor Liga Inggris tahun 2016 dan 2017.

7. Antoine Griezmann

striker terbaik griezmann

Performa Antoine Griezmann di tahun 2018 kembali menanjak. Ia pun masih berstatus salah satu penyerang terbaik 2018. Griezmann jadi penyerang utama Atletico Madrid dan timnas Prancis. Gol-gol penting sering dicetak oleh Griezmann bagi kemenangan Atletico Madrid.

8. Edinson Cavani

striker terbaik cavani

Top skor Liga Prancis tahun 2018 ini tak boleh dilewatkan jika membicarakan striker terbaik saat ini. Cavani yang jadi penyerang utama PSG dan membentuk trio maut bersama Neymar dan Mbappe di posisi winger. Pemain timnas Uruguay ini dikenal berkat insting gol yang tajam di depan gawang lawan.

9. Mauro Icardi

striker terbaik dunia icardi

Mauro Icardi merupakan striker Inter Milan. Ia dikenal sebagai penyerang yang konsisten mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim di kompetisi Serie A. Icardi yang kini menjabat kapten Inter Milan juga menjadi top skor kedua Serie A tahun 2018. Performa apik Icardi bersama Inter membuatnya layak menjadi salah satu striker terbaik dunia jika didasarkan pada kemampuan mencetak gol.

10. Neymar

striker terbaik neymar

Neymar mencuri perhatian bursa transfer pemain setelah ia pindah dari Barcelona ke PSG dengan status pemain termahal dunia. Neymar langsung jadi pemain kunci PSG dan kerap mencetak gol dan assist. Berposisi sebagai winger, Neymar juga kerap dimainkan sebagai striker. Ia juga jadi pemain inti timnas Brasil.

11. Paulo Dybala

striker terbaik dybala

Nama Paulo Dybala kian dikenal sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia saat ini. Dybala bisa dimainkan sebagai penyerang atau second-striker. Ia jadi pengatur serangan utama Juventus dan kerap mencetak gol penting bagi Juventus. Dybala juga disebut-sebut sebagai penerus Messi di timnas Argentina karena memiliki gaya bermain yang hampir sama.

12. Roberto Firmino

striker terbaik roberto firmino

Penampilan Roberto Firmiro dari waktu ke waktu kian membaik. Meski bukan tipe striker haus gol, namun Firmino memiliki peran penting di lini depan Liverpool. Dengan skill olah bola yang bagus, penempatan posisi yang pas dan kemampuan mencetak gol yang baik, sudah saatnya untuk mensejajarkan Firmino sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

13. Kylian Mbappe

striker terbaik kylian mbappe

Kylian Mbappe merupakan fenomena wonderkid berbakat Eropa yang tampil luar biasa dalam dua musim terakhir. Mbappe layak menjadi pemain muda terbaik saat ini. Usai dibeli PSG dari AS Monaco, Mbappe pun menunjukkan performa yang bagus. Mbappe juga langsung dipanggil memperkuat timnas Prancis di usia yang masih sangat muda.

14. Gonzalo Higuain

striker terbaik gonzalo higuain

Tak ada yang meragukan kemampuan Gonzalo Higuain dalam mencetak gol. Higuain masih jadi tumpuan utama Juventus di lini depan. Striker timnas Argentina ini memang memiliki skill finishing dan penempatan posisi yang baik. Ia juga berada di level top permainan dalam beberapa tahun terakhir.

15. Romelu Lukaku

striker terbaik lukaku

Kepindahan Romelu Lukaku dari Everton ke Manchester United terbukti tepat. Lukaku mampu memperagakan kemampuan mencetak golnya sewaktu di Everton dengan baik. Ia konsisten mencetak gol di tiap pertandingan Manchester United dan jadi andalan di lini depan The Red Devils – baik MU atau timnas Belgia.

Penyerang/striker terbaik dunia lainnya

  • Edin Dzeko (AS Roma/Bosnia-Herzegovina)
  • Sadio Mane (Liverpool/Senegal)
  • Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal/Gabon)
  • Raheem Sterling (Manchester City/Inggris)
  • Son Heung-Min (Tottenham/Korea Selatan)
  • Lorenzo Insigne (Napoli/Italia)
  • Sergio Aguero (Manchester City/Argentina)
  • Iago Aspas (Celta Vigo/Spanyol)
  • Luis Suarez (Barcelona/Uruguay)
  • Timo Werner (RB Leipzig/Jerman)
  • Bas Dost (Sporting CP/Portugal)
  • Nils Petersen (Freiburg/Jerman)
  • Radamel Falcao (AS Monaco/Kolombia)
  • Memphis Depay (Lyon/Prancis)

Nah itulah info list daftar 15 striker terbaik dunia tahun 2018 update terbaru. Ronaldo dan Messi jelas jadi yang terdepan, sementara nama-nama seperti Salah, Immobile, Lewandowski dan Kane juga menunjukkan performa terbaik di tahun 2018. Tentu banyak juga penyerang dan striker muda terbaik lain yang patut diperhitungkan tahun ini seperti Kylian Mbappe, Timo Werner dan Gabriel Jesus. Menarik melihat siapa yang akan jadi striker terbaik 2019 nantinya.

Tinggalkan komentar