11 Pemain Terbaik Liga Indonesia Tahun 2017 Terbaru

Liga Indonesia merupakan kompetisi sepak bola bergengsi di Indonesia. Sebanyak 18 klub peserta Liga 1 Indonesia berkompetisi memperebutkan gelar juara. Selain trofi juara, pencapaian individu juga layak diperhatikan, mulai dari pemain terbaik Liga Indonesia hingga top skor Liga Indonesia. Kali ini akan dibahas mengenai daftar 11 pemain terbaik Liga Indonesia tahun 2017 dalam Best XI Liga 1 update terbaru.

Penyelenggaraan Liga 1 Indonesia tahun 2017 berakhir dengan Bhayangkara FC sebagai juara. Mereka berhasil masuk dalam daftar juara Liga Indonesia mengungguli Bali United, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Madura United. Sementara tiga tim yang terdegradasai ke Liga 2 Indonesia 2018 adalah Semen Padang, Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United.

Selain persaingan klasemen Liga Indonesia, hal lain yang patut diperhatikan adalah performa pemain Liga Indonesia. Tahun 2017 disemarakkan oleh banyak pemain bintang kelas dunia yang bermain di Liga Indonesia. Contoh pemain berstatus marquee player Liga Indonesia misalnya seperti Michael Essien (Persib Bandung), Mohamed Sissoko (Mitra Kukar), Didier Zokora (Semen Padang) dan Peter Odemwingie (Madura United).

Pemain lokal Indonesia pun banyak menunjukkan aksi. Nama pemain Indonesia seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Andritany Ardhiyasa hingga Hamka Hamzah mampu tampil konsisten. Dari kategori pemain muda Indonesia, pemain seperti Septian David Maulana, Rezaldi Hehanusa, Muhamad Arfan, Adam Alis, Febri Haryadi dan Gavin Kwan layak diperhatikan berkat performa konsisten mereka. Di lini serang, dua nama penyerang Indonesia paling tajam adalah Samsul Arif dan Lerby Eliandry.

Ada pun pemain asing masih mendominasi list top skor Liga Indonesia, yaitu Sylvano Comvalius, Marclei Santos dan Beto Goncalves. Comvalius yang keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 juga memecahkan rekor gol terbanyak dengan total 37 gol dalam 1 musim. Sementara gelar Best Player Liga Indonesia diraih oleh Paulo Sergio yang membawa Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 2017.

Berikut ini akan kami tampilkan daftar 11 pemain terbaik Liga Indonesia sepanjang musim 2017. List Best XI Liga Indonesia 2017 ini disusun berdasarkan versi PSSI dalam Liga 1 Awards lalu yang terdiri dari pemain-pemain terbaik dalam kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia tahun 2017 lalu. Inilah 11 pemain terbaik Liga Indonesia tahun 2017 update terbaru.

11 Pemain Terbaik Liga Indonesia 2017

Kiper

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

pemain terbaik liga indonesia 2017 andritany ardhiyasa

Bek

Gavin Kwat Adsit (Barito Putera)

pemain terbaik liga indonesia 2017 gavin kwan

Hamka Hamzah (PSM Makassar)

pemain terbaik liga indonesia 2017 hamka hamzah

Willian Pacheco (Persija Jakarta)

pemain terbaik liga indonesia 2017 willian pacheco

Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)

pemain terbaik liga indonesia 2017 rezaldi hehanusa

Gelandang

Bayu Pradana (Mitra Kukar)

pemain terbaik liga indonesia 2017 bayu pradana

Paulo Sergio (Bhayangkara FC)

pemain terbaik liga indonesia 2017 paulo sergio

Septian David Maulana (Mitra Kukar)

pemain terbaik liga indonesia 2017 septian david maulana

Willem Jan Pluim (PSM Makassar)

pemain terbaik liga indonesia 2017 wiljan pluim

Penyerang

Sylvano Comvalius (Bali United)

pemain terbaik liga indonesia 2017 sylvano comvalius

Irfan Bachdim (Bali United)

pemain terbaik liga indonesia 2017 irfan bachdim

Tim Terbaik Liga Indonesia 2017

Jika disusun dalam starting line up formasi, maka berikut merupakan susunan pemain terbaik Liga Indonesia 2017 dalam Liga 1 Team of the Season atau Best XI tahun 2017 selengkapnya.

Andritany
Gavin Kwan – Hamka – Pacheco – Rezaldi
Pacheco – Pradana – Paulo Sergio – Septian David
Comvalius – Bachdim

Pemain Terbaik Liga Indonesia

1. Paulo Sergio (Bhayangkara FC)
2. Sylvano Comvalius (Bali United)
3. Willem Jan Pluim (PSM Makassar)

Pemain Muda Terbaik Liga Indonesia

1. Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)
2. Septian David Maulana (Mitra Kukar)
3. Muhammad Arfan (PSM Makassar)

Top Skor Liga Indonesia

1. Sylvano Comvalius (Bali United – 37 gol)
2. Marclei Santos (Mitra Kukar – 24 gol)
3. Beto Goncalves (Sriwijaya FC – 22 gol)
4. Samsul Arif (Persela Lamongan – 16 gol)
5. Lerby Eliandry (Borneo FC – 16 gol)

Nah itulah berita bola Indonesia terkini mengenai daftar 11 pemain terbaik Liga Indonesia tahun 2017 terbaru yang disusun dalam format The Dream Team berdasarkan performa terbaik para pemain. Selain itu juga ditampilkan info Pemain Terbaik Liga Indonesia, Top Skor Liga Indonesia dan Pemain Muda Terbaik Liga Indonesia tahun 2017 lalu. Sekian berita bola Indonesia terbaru kali ini.

Tags:
11 Pemain Terbaik Liga Indonesia Tahun 2017 Terbaru | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola