Daftar 10 Gelandang Terbaik Dunia Tahun 2017 Terbaru

Gelandang atau midfielder merupakan salah satu posisi penting dalam sepakbola. Banyak gelandang terbaik dunia yang dikenal karena kemampuan passing dan visi bermain yang bagus. Di tahun 2017 juga memunculkan beberapa nama pemain tengah terbaik di dunia yang patut diperhatikan. Kali ini kami akan memilih daftar 10 gelandang terbaik dunia 2017 update terbaru.

(baca juga daftar 10 bek terbaik dunia)

Secara umum terdapat beberapa posisi sebagai pemain tengah, mulai dari gelandang bertahan (defensive midfielder), gelandang tengah (central midfielder), gelandang serang (attacking midfielder) atau gelandang sayap (winger). Selain itu juga beberapa peran gelandang, seperti box-to-box midfielder, gelandang jangkar, deep-lying playmaker hingga playmaker atau trequatista.

Trio gelandang tengah Real Madrid yaitu Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro mungkin layak dikedepankan. Ketiganya menjadi kunci kesuksesan utama Real Madrid saat berhasil meraih trofi gelar juara La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa 2016-2017. Hal ini masih ditambah kehadiran Isco selaku gelandang serang Real Madrid. Keempat gelandang andalan Real Madrid ini memang memiliki konsistensi permainan yang baik.

Tentu terdapat nama pemain tengah terbaik dari klub dan liga lain. Dari Liga Inggris, terdapat midfielder terbaik di tiap posisi mulai N’Golo Kante (gelandang bertahan terbaik), Kevin De Bruyne (gelandang tengah terbaik), Christian Eriksen (playmaker terbaik) hingga Eden Hazard (winger terbaik). Jangan lupakan juga nama gelandang terbaik 2017 lain seperti Thiago Alcantara (Bayern), Miralem Pjanic (Juventus), Marco Verratti (PSG) hingga Paul Pogba (Manchester United).

Sementara untuk pemain muda, Dele Alli mungkin jadi salah satu gelandang muda terbaik 2017 di dunia. Ia menunjukkan performa gemilang di usia muda. Nama gelandang muda terbaik dunia lainnya adalah Marco Asensio, Leroy Sane, Thomas Lemar dan Bernardo Silva. Sementara contoh gelandang bertahan muda terbaik adalah Naby Keita, Franck Kessie, Amadou Diawara dan Dani Ceballos.

Untuk itu kali ini kami telah memilih daftar 10 pemain tengah terbaik di dunia tahun 2017 terbaru. List gelandang terbaik dunia 2017 ini hanya didasarkan pada performa dan trofi sepanjang tahun 2017 tanpa mempertimbangkan di tahun-tahun sebelumnya. Berikut list 10 gelandang tengah terbaik dunia tahun 2017 update terbaru lengkap.

Daftar 10 Gelandang Terbaik Dunia 2017

1. Luka Modric

gelandang terbaik dunia modric

Luka Modric layak disebut sebagai gelandang terbaik dunia di tahun 2017 saat ini. Ia jadi pemain andalan di lini tengah Real Madrid. Trofi La Liga dan Liga Champions pun berhasil dipersembahkan oleh gelandang asal timnas Kroasia ini. Modric pun menjadi salah satu pemain terbaik dunia 2017 secara keseluruhan berkat konsistensi  permainan yang ia tunjukkan.

2. Toni Kroos

gelandang terbaik dunia kroos

Gelandang terbaik dunia berikutnya juga berasal dari Real Madrid yaitu Toni Kroos. Kroos memiliki kemampuan passing dan set pieces yang bagus. Kroos pun terkenal sering membuat assist untuk pemain Real Madrid lain yang mencetak gol. Pemain asal Jerman ini pun menjadi pengatur tempo dalam tiap pertandingan Real Madrid. Ia pun jadi salah satu gelandang terbaik di dunia 2017.

3. N’Golo Kante

gelandang terbaik dunia kante

Mantan pemain Leicester City ini kembali menunjukkan konsistensi permainan saat bermain bersama Chelsea. N’Golo Kante menjadi pemain kunci Chelsea saat meraih gelar juara Liga Inggris 2016-2017. Kante bahkan terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. Ia pun jadi andalan di posisi lini tengah baik di Chelsea maupun di timnas Prancis berkat kemampuan intersepnya yang sangat bagus. Tak heran jika Kante dianggap sebagai gelandang bertahan terbaik dunia.

4. Thiago Alcantara

gelandang terbaik dunia thiago

Jika tidak menghitung dua penyerang tajam Bundesliga, Lewandowski  dan Aubameyang, maka predikat pemain terbaik Liga Jerman di musim 2016-2017 layak diberikan pada Thiago Alcantara. Midfielder Bayern Munchen dan timnas Spanyol ini memang menunjukkan kualitas performa yang bagus. Thiago juga rajin membuat assist dan terkenal sebagai pengatur tempo permainan yang membuat menjadi salah satu gelandang tengah terbaik 2017.

5. Kevin De Bruyne

gelandang terbaik dunia de bruyne

Nama Kevin De Bruyne kian melambung sebagai salah satu pemain tengah terbaik di dunia saat ini. Di bawah kepelatihan Pep Guardiola, gelandang asal Belgia ini sukses menjelma menjadi pemain kunci Manchester City. De Bruyne terkenal sering membuat assist dan terkadang juga sering mencetak gol penting. Ia pun jadi salah satu pemain terbaik Liga Inggris saat ini.

6. Casemiro

gelandang bertahan terbaik dunia casemiro

Modric dan Kroos mungkin lebih dikenal sebagai gelandang Real Madrid, namun jangan lupakan peran Casemiro. Dalam skema 3 gelandang, Casemiro berperan sebagai gelandang bertahan. Kemampuan tackle dan intersepsi menjadi atribut utama gelandang asal Brasil ini. Bukan hanya itu, Casemiro juga beberapa kali mencetak gol penting, termasuk gol penentu kemenangan di final Liga Champions 2017. Ia pun layak jadi salah satu gelandang bertahan terbaik 2017.

7. Eden Hazard

gelandang terbaik di dunia hazard

Winger Chelsea ini tentu tidak boleh dilewatkan dalam list ini. Eden Hazard masih dikategorikan sebagai gelandang, karena bermain sebagai pemain sayap (winger) atau gelandang serang. Hazard menjadi pemain andalan Chelsea saat menjadi juara Premier League. Hazard bahkan kini menjadi kapten timnas Belgia. Ia paling dikenal lewat skill dribble yang lincah serta konsisten mencetak gol.

8. Marco Verratti

gelandang terbaik dunia verratti

Gelandang PSG asal Italia ini layak dianggap sebagai salah satu midfielder terbaik di dunia saat ini. Marco Verratti memang jadi andalan di lini tengah PSG dan timnas Italia. Verratti dikenal lewat skill umpan dan take on. Ia pun banyak diincar klub besar Eropa berkat kemampuannya yang di atas rata-rata. Tak heran jika PSG ngotot mempertahankan Verratti akan tidak dijual di bursa transfer terbaru lalu.

9. Miralem Pjanic

gelandang terbaik dunia pjanic

Miralem Pjanic menjadi gelandang andalan Juventus sepanjang tahun 2017. Sejak dibeli dari AS Roma, gelandang asal Bosnia-Herzegovina ini memang langsung jadi pemain inti Juventus. Ia berkontribusi pada kesuksesan Juventus meraih double winners dan melaju ke babak final Liga Champions musim 2016-2017. Pjanic juga memiliki kemampuan bagus dalam melakukan tendangan bebas dan mengirim assist. Perannya bersama Juventus membuatnya layak jadi salah satu dari 10 gelandang terbaik 2017.

10. Isco

gelandang terbaik dunia isco

Gelandang keempat Real Madrid yang masuk dalam list ini, siapa lagi kalau bukan Isco. Pemain yang satu ini awalnya hanya jadi pemain cadangan, namun belakangan dipercaya sebagai pemain inti Real Madrid dan juga timnas Spanyol. Isco terkenal sebagai gelandang serang kreatif yang mampu menciptakan peluang. Ia jadi salah satu playmaker terbaik dunia 2017.

Pemain Tengah Terbaik Dunia 2017 Lainnya :

  • Tiemoue Bakayoko (AS Monaco & Chelsea/Prancis)
  • Radja Nainggolan (AS Roma/Belgia)
  • Arturo Vidal (Bayern Munchen/Chili)
  • Dele Alli (Tottenham/Inggris)
  • Christian Eriksen (Tottenham/Denmark)
  • Philippe Coutinho (Liverpool/Brasil)
  • Koke (Atletico Madrid/Spanyol)
  • Nemanja Matic (Chelsea & Manchester United/Serbia)
  • Thomas Lemar (AS Monaco/Prancis)
  • Leroy Sane (Manchester City/Jerman)
  • Julian Draxler (PSG/Jerman)
  • Bernardo Silva (AS Monaco & Manchester City/Portugal)
  • Jorginho (Napoli/Italia)
  • Marco Asensio (Real Madrid/Spanyol)
  • Paul Pogba (Manchester United/Portugal)
  • Saul Niguez (Atletico Madrid/Spanyol)
  • Marek Hamsik (Napoli/Slovakia)
  • Emil Forsberg (RB Leipzig/Swedia)
  • Steven N’Zonzi (Sevilla/Prancis)
  • David Silva (Manchester City/Spanyol)
  • Ivan Perisic (Inter Milan/Kroasia)
  • Naby Keita (RB Leipzig/Guinea)
  • Leon Goretzka (Schalke/Jerman)
  • Andres Iniesta (Barcelona/Spanyol)

Itulah info list daftar 10 gelandang terbaik dunia 2017/2018 terbaru update lengkap. Nama-nama pemain tengah terbaik seperti Modric, Kroos, Thiago, Pogba dan Kante masih jadi yang terbaik sementara winger dan gelandang serang seperti Hazard, De Bruyne, Coutinho hingga Dele Alli juga tak boleh dilewatkan. Menarik melihat siapa yang akan jadi gelandang terbaik di dunia 2018 nanti.

Daftar 10 Gelandang Terbaik Dunia Tahun 2017 Terbaru | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola