Daftar Pemain Timnas Korea Selatan 2018 Terbaru (Skuad Piala Dunia)

Daftar Pemain Timnas Korea Selatan 2018 Terbaru (Skuad Piala Dunia)

Skuad Korea Selatan 2018 – Timnas sepak bola Korea Selatan merupakan salah satu timnas negara kuat di kancah persepakbolaan Asia. Korea Selatan sudah 2 kali menjadi juara Piala Asia dan bahkan pernah menembus semifinal Piala Dunia 2002. Nama nama pemain timnas Korea Selatan seperti Son Heung-Min, Koo Ja-cheol dan Ki Sung-yueng bahkan sukses menjadi bintang di liga-liga top Eropa.

Korea Selatan menjadi salah satu tim sepak bola terkuat di Asia. Timnas sepakbolanya dijuluki Taeguk Warriors atau negara Ginseng. Korea Selatan termasuk dalam asosiasi sepak bola Asia Timur.

Total Korsel 2 kali menjadi juara Piala Asia, 4 kali menjadi runner up dan 4 kali menempati peringkat 3 Piala Asia. Korea Selatan juga 3 kali mendapat medali emas Asian Games cabang sepak bola.

Timnas Korsel juga telah lolos ke Piala Dunia sebanyak 10 kali, terbanyak dibanding negara Asia lain. Bahkan timnas Korea Selatan sukses menempati peringkat 4 Piala Dunia 2002 dengan mengalahkan tim-tim kuat Eropa seperti Portugal, Italia dan Spanyol.

Prestasi tersebut merupakan pencapaian terbaik negara Asia dalam sejarah Piala Dunia. Saat itu Korea Selatan bersama Jepang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Timnas ini juga menjadi peserta Piala Dunia 2018 dan diprediksi bisa membuat kejutan. Pelatih Korea Selatan sekarang adalah Shin Tae-yong.

Pemilihan skuad Korea Selatan Piala Dunia 2018 didasarkan pada performa para pemain di level klub. Skuad yang ada terdiri dari pemain yang berlaga di K-League (Liga Korea Selatan) atau pun pemain yang berlaga di liga-liga top Eropa.

Beberapa nama pemain Korea Selatan yang bermain di liga liga Eropa adalah Son Heung-min, Lee Chun-yong, Koo Ja-cheol, Kwon Chang-hoon, Ji Dong-won dan Ki Sung-yueng. Sementara pemain di liga Korea atau K-League seperti Kim Shin-wook, Lee Keun-ho dan Kim Jin-su juga masuk skuad timnas Korea Selatan terbaru.

Berikut akan kami tampilkan daftar nama pemain timnas Korea Selatan terbaru yang dipanggil oleh pelatih Korea. Info list nama pemain Korea Selatan akan disertai nomor punggung pemain Korea Selatan, asal klub, posisi dan usia pemain saat ini.

(baca juga daftar pemain Jepang)

daftar pemain korea selatan

Daftar Pemain Timnas Korea Selatan 2018

NoNama PemainKlubUsiaPosisi
1Kim Seung-gyuVissel Kobe27GK
21Kim Jin-hyeonCerezo Osaka30GK
23Cho Hyun-wooDaegu FC26GK
2Lee YongJeonbuk Hyundai Motors31DF
3Jung Seung-hyunSagan Tosu24DF
4Oh Ban-sukJeju United30DF
5Yun Young-sunSeongnam FC29DF
6Park Joo-hoUlsan Hyundai31DF
12Kim Min-wooSangju Sangmu28DF
14Hong ChulSangju Sangmu27DF
19Kim Young-gwonGuangzhou Evergrande28DF
20Jang Hyun-sooFC Tokyo26DF
22Go Yo-hanFC Seoul30DF
8Ju Se-jongAsan Musunghwa27MF
10Lee Seung-wooHellas Verona20MF
13Koo Ja-cheolAugsburg28MF
15Jung Woo-youngVissel Kobe28MF
16Ki Sung-yuengSwansea City29MF
17Lee Jae-sungJeonbuk Hyundai Motors25MF
18Moon Seon-minIncheon United25MF
7Son Heung-minTottenham25FW
9Kim Shin-wookJeonbuk Hyundai Motors30FW
11Hwang Hee-chanRed Bull Salzburg22FW

Kapten timnas Korea Selatan : Ki Sung-yeung (Swansea City)

Formasi Timnas Korea Selatan

Pelatih Korea Selatan menggunakan taktik 4-4-2 sebagai formasi Korea Selatan. Kim Seung-gyu menjadi kiper utama Korsel, sementara pemain belakang diisi oleh nama-nama seperti Kim Young-gwon, Jan Hyun-soo dan Kim Jin-su.

Lini tengah Korsel memiliki banyak pemain berpengalaman, sebut saja seperti Ki Sung-yeung dan Koo Ja-cheol. Adapun Son Heung-min akan diandalkan di lini depan sebagai pemain bintang utama timnas Korea Selatan. Berikut ini prediksi formasi Korsel dan susunan pemain Korea Selatan terbaru.

Pelatih Portugal : Shin Tae-yong (Korea Selatan)
Formasi : 4-4-2

Kim Seung-gyu
Lee Yong – Jang Hyun-soo – Kim Young-gwon – Park Joo-ho
Koo Ja-cheol – Ki Sung-yeung – Lee Jae-sung
Son Heung-min – Kim Shin-wook – Hwang Hee-chan

Nah, itulah info berita timnas Korea Selatan terbaru mulai dari daftar pemain timnas Korea Selatan 2018 serta formasi dan susunan pemain Korea Selatan lengkap update terbaru. Skuad Korea Selatan Piala Dunia 2018 atau World Cup 2018 memang diprediksi akan menjadi tim kejutan yang patut diperhitungkan. Kita nantikan hasil pertandingan Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Sekian berita bola kali ini.

Bagikan :

Tinggalkan komentar