Daftar Nama Pemain Timnas Jepang 2018 Terbaru (Skuad Piala Dunia)

Daftar Nama Pemain Timnas Jepang 2018 Terbaru (Skuad Piala Dunia)

Skuad Jepang 2018 – Timnas sepak bola Jepang termasuk salah satu tim kuat di benua Asia. Jepang menjadi tim dengan juara Piala Asia terbanyak. Selain itu para pemain timnas Jepang sering mewakili AFC untuk lolos ke putaran final Piala Dunia. Beberapa nama pemain Jepang seperti Shinji Kagawa, Keisuke Honda dan Shinji Okazaki sudah dikenal luas karena bermain di liga-liga top Eropa.

Jepang termasuk tim sepak bola papan atas di Asia dengan total 4 gelar juara Piala Asia. Tim Samurai Biru pernah menjadi runner up Piala Konfederasi 2001 dan telah 6 kali lolos ke putaran final Piala Dunia. Jepang juga sudah 2 kali melaju ke babak 16 besar Piala Dunia yaitu di tahun 2002 dan 2010.

Tak heran jika timnas Jepang menjadi salah satu kekuatan sepak bola Asia, khususnya di Asia Timur. Negara ini juga menjadi salah satu peserta Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia. Kini pelatih Jepang adalah Akira Nishino. Ia kerap mengkombinasikan pemain senior dan pemain Jepang berusia muda.

Skuad Jepang terbaru pun memiliki pengalaman dan determinasi tinggi. Persiapan dan penyusunan nama pemain timnas Jepang yang dipanggil dalam skuad pun dilakukan dengan matang. Tentu harapannya Jepang bisa berprestasi baik di Piala Dunia 2018 dan ajang lainnya.

(baca juga jadwal pertandingan Piala Dunia 2018)

Dalam daftar pemain timnas Jepang terbaru, nama-nama terkenal seperti Shinji Kagawa, Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Takashi Inui dan Shinji Okazaki masih jadi andalan. Mereka sudah malang melintang di liga top Eropa seperti Premier League, Serie A, La Liga dan Bundesliga.

Selain itu pemain muda Jepang seperti Wataru Endo, Takuma Asano dan Yuya Kubo juga mulai masuk susunan pemain Jepang yang dipilih pelatih. Pemilihan skuad Jepang Piala Dunia 2018 didasarkan pada performa para pemain di level klub, baik pemain yang berlaga di J-League (Liga Jepang) atau pun pemain di liga-liga Eropa.

Berikut akan kami tampilkan daftar nama pemain timnas Jepang terbaru yang dipanggil oleh pelatih Jepang. Info list nama pemain Jepang akan disertai nomor punggung pemain Jepang, asal klub, posisi dan usia pemain Jepang saat ini.

(baca juga skuad timnas Korea Selatan)

skuad timnas jepang

Daftar Pemain Timnas Jepang 2018

NoNama PemainKlubUsiaNo
1Eiji KawashimaMetz35GK
12Masaaki HigashiguchiGamba Osaka32GK
23Kosuke NakamuraKashiwa Reysol23GK
2Naomichi UedaKashima Antlers23DF
3Gen ShojiKashima Antlers25DF
5Yuto NagatomoGalatasaray31DF
6Wataru EndoUrawa Red Diamonds24MF
19Hiroki SakaiMarseille28DF
20Tomoaki MakinoUrawa Red Diamonds31DF
21Gotoku SakaiHamburg27DF
22Maya YoshidaSouthampton29DF
4Keisuke HondaPachuca31MF
7Gaku ShibasakiGetafe26MF
8Genki HaraguchiFortuna Dusseldorf27MF
10Shinji KagawaBorussia Dortmund29MF
16Hotaro YamaguchiCerezo Osaka27MF
17Makoto HasebeEintracht Frankfurt34MF
18Ryota OshimaKawasaki Frontale25MF
9Shinji OkazakiLeicester City32FW
11Takashi UsamiFortuna Dusseldorf26FW
13Yoshinori MutoMainz22FW
14Takashi InuiEibar29FW
15Yuya OsakoWerder Bremen28FW

Kapten Timnas Jepang : Makoto Hasebe (Frankfurt)

Formasi Timnas Jepang

Pelatih Jepang biasa menggunakan taktik 4-3-3 sebagai formasi Jepang. Eiji Kawashima masih dipercaya sebagai kiper Jepang, sementara pemain berpengalaman seperti Sakai, Yoshida dan Nagatomo mengisi susunan pemain Jepang di bagian belakang.

Lini tengah ada nama-nama seperti Hasebe, Yamaguchi dan Kagawa. Sementara barisan depan pemain Jepang yang diandalkan adalah Okazaki, Osako, Haraguchi dan Inui. Berikut ini prediksi formasi Jepang dan susunan pemain Jepang terbaru.

Pelatih Jepang : Akira Nishino (Jepang)
Formasi : 4-2-3-1

Kawashima
H.Sakai – Yoshida – Shoji – Nagatomo
Hasebe – Yamaguchi
Haraguchi – Kagawa – Inui
Osako

Nah, itulah info berita timnas Jepang terbaru mulai dari daftar pemain timnas Jepang 2018 serta formasi dan susunan pemain Jepang lengkap update terbaru. Skuad Jepang Piala Dunia 2018 atau World Cup 2018 memang diprediksi akan menjadi tim kuda hitam yang bisa memberi kejutan. Kita nantikan hasil pertandingan Jepang di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Sekian berita bola skuad timnas Jepang 2018 kali ini.

Tinggalkan komentar