Daftar Nama Pemain PSG 2017-2018 Terbaru (Skuad Lengkap)

PSG atau Paris Saint-Germain adalah klub sepakbola asal Paris, Prancis. Klub ini termasuk klub terkaya di dunia. Beberapa pemain PSG memang memiliki kualitas bagus. Skuad PSG terbaru pun siap untuk bersaing di ajang Liga Prancis dan Liga Champions. Nama pemain PSG seperti Neymar, Edinson Cavani hingga Thiago Silva menjadi andalan pelatih Unai Emery dalam daftar pemain PSG musim 2017-2018.

PSG dibentuk pada tahu 1970. Saat ini, PSG menggunakan Stadion Parc de Princes di kota Paris. Klub berjuluk Les Parisien ini memang termasuk salah satu klub terbaik di Prancis. PSG menjadi klub tersukses Prancis dengan total 34 trofi juara, termasuk 6 gelar juara Ligue 1 Prancis. PSG juga pernah meraih trofi Eropa saat menjadi juara Piala Winners 1996.

Sejak diakuisisi oleh pengusaha Qatar, Nasser Al Khelaifi dari Oryx Qatar Sports Investments (QSi), PSG menjelma sebagai salah satu klub terkaya di dunia. Berbagai pemain bintang dunia pun berhasil didatangkan berkat dana melimpah dari pemilik PSG. Hasilnya, Paris Saint-Germain kini menjadi salah satu klub elit papan atas Eropa. Skuad PSG 2017-2018 pun berisikan banyak pemain terbaik Eropa..

Di musim 2017-2018, PSG dilatih oleh Unai Emery. Sebelumnya PSG telah membeli beberapa pemain baru di bursa transfer pemain. Pemain baru PSG seperti Neymar dan Kylian Mbappe menambah opsi penyerang PSG. Aktivitas bursa transfer PSG terbaru memang sangat aktif, dimana Neymar dibeli dengan status pemain termahal dunia. Sementara beberapa pemain lama seperti Serge Aurier, Grzegorz Krychowiak dan Salvatore Sirigu dijual karena sudah tidak dibutuhkan dalam skuad PSG.

daftar nama pemain psg

Daftar pemain PSG terbaru pun termasuk cukup kompetitif dan komplit. PSG memiliki nama pemain terkenal, misalnya Thiago Silva, Dani Alves, Marco Verratti dan Angel di Maria. Selain itu juga ada trio penyerang PSG yang jadi andalan mencetak gol, yaitu Edinson Cavani, Neymar dan Kylian Mbappe. Sementara kapten PSG saat ini adalah bek senior asal Brasil, Thiago Silva.

Jadwal PSG pun termasuk padat karena harus berlaga di empat kompetisi yakni Liga Prancis (Ligue 1), Liga Champions, Piala Prancis (Coupe de France) dan Piala Liga (Coupe de la Ligue). Pelatih PSG, Unai Emery harus pintar merotasi skuad PSG. Beberapa nama  pemain cadangan PSG seperti Angel di Maria, Lucas Moura, Thomas Meunier hingga Javier Pastore pun memiliki kualitas yang bagus.

Berikut akan kami tampilkan daftar nama pemain PSG terbaru termasuk pemain baru PSG yang dibeli di bursa transfer terbaru lalu. Info list nama pemain PSG akan disertai nomor punggung pemain PSG, asal negara, posisi dan usia pemain saat awal musim 2017-2018. Inilah daftar pemain PSG musim 2017-2018 update terbaru selengkapnya.

Daftar Nama Pemain PSG Terbaru

No Nama Pemain Negara Usia Posisi
1 Kevin Trapp Jerman 27 Kiper
16 Alphonse Areola Prancis 24 Kiper
40 Remy Descamps Prancis 21 Kiper
2 Thiago Silva Brasil 32 Bek
3 Presnel Kimpembe Prancis 22 Bek
5 Marquinhos Brasil 23 Bek
12 Thomas Meunier Belgia 25 Bek
17 Yuri Berchiche Spanyol 27 Bek
20 Layvin Kurzawa Prancis 24 Bek
31 Alec Georgen Prancis 18 Bek
32 Dani Alves Brasil 34 Bek
6 Marco Verratti Italia 24 Gelandang
8 Thiago Motta Italia 35 Gelandang
18 Giovani Lo Celso Argentina 21 Gelandang
21 Hatem Ben Arfa Prancis 30 Gelandang
23 Julian Draxler Jerman 22 Gelandang
24 Christopher Nkunku Prancis 19 Gelandang
25 Adrien Rabiot Prancis 22 Gelandang
27 Javier Pastore Argentina 28 Gelandang
7 Lucas Moura Brasil 25 Penyerang
9 Edinson Cavani Uruguay 30 Penyerang
10 Neymar Brasil 25 Penyerang
11 Angel di Maria Argentina 29 Penyerang
29 Kylian Mbappe Prancis 18 Penyerang

Kapten PSG 1 : Thiago Silva (Brasil)
Kapten PSG 2 : Thiago Motta (Italia)

skuad psg

Formasi PSG

PSG dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Unai Emery. Formasi PSG yang digunakan oleh Emery biasanya adalah 4-2-3-1 atau 4-3-3. Emery menetapkan kiper PSG utama adalah Alphonse Areola, sementara Kevin Trapp jadi kiper cadangan. Duet bek Brasil, yakni Thiago Silva dan Marquinhos jadi andalan di lini belakang PSG. Susunan pemain PSG di lini depan pun berisikan penyerang berkualitas yakni trio MNC (Mbappe, Neymar, Cavani). Berikut ini prediksi formasi PSG dan susunan pemain PSG terbaru.

Pelatih PSG : Unai Emery (Spanyol)
Formasi : 4-2-3-1

Areola
Dani Alves – Marquinhos – Thiago Silva – Kurzawa
Verratti – Rabiot
Mbappe – Draxler – Neymar
Cavani

Daftar Pemain yang Dipinjamkan PSG

Selain pemain di skuad inti PSG, juga ada beberapa pemain PSG yang dipinjamkan ke klub lain. Biasanya pemain yang dipinjamkan adalah pemain muda agar pemain tersebut mendapat kesempatan bermain lebih banyak di klub lain. Ada juga pemain PSG yang dipinjamkan karena tidak mendapat tempat dalam skuat PSG. Berikut daftar nama pemain PSG yang dipinjamkan ke klub lain selengkapnya.

  • Goncalo Guedes (winger, Valencia)
  • Jonathan Ikone (gelandang, Montpellier)
  • Grzegorz Krychowiak (gelandang, West Brom)
  • Jese Rodriguez (penyerang, Stoke City)
  • Odsonne Edouard (penyerang, Celtic)
  • Jean-Christophe Bahebeck (penyerang, Utrecht)

Nah, itulah info berita PSG terbaru mulai dari daftar pemain PSG 2017-2018, formasi dan susunan PSG serta pemain PSG yang dipinjamkan ke klub lain lengkap update terbaru. Kita nantikan hasil PSG di Liga Prancis dan Liga Champions 2017-2018. Sekian berita bola PSG kali ini.

Tags: ,
Daftar Nama Pemain PSG 2017-2018 Terbaru (Skuad Lengkap) | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola