Daftar Nama Pemain Liverpool 2017-2018 Terbaru (Skuad Lengkap)

Liverpool merupakan klub Liga Inggris yang populer. Klub berjuluk The Reds ini menjadi salah satu klub papan atas Premier League. Para pemain yang ada dalam daftar pemain Liverpool terbaru pun banyak yang berstatus pemain bintang. Skuad Liverpool 2017-2018 dikenal memiliki banyak penyerang dengan naluri gol tinggi. Nama pemain Liverpool seperti Philippe Coutinho, Sadio Mane hingga Mohamed Salah jadi andalan pelatih Liverpool Jurgen Klopp dalam menentukan susunan pemain Liverpool terbaru.

Klub ini pertama didirikan pada tahun 1892. Liverpool pun terkenal memiliki banyak prestasi dan trofi yang diraih. The Reds sukses mengoleksi 18 gelar juara Liga Inggris, meski semuanya diraih sebelum era Premier League atau sebelum tahun 1992. Selain itu Liverpool menjadi klub Inggris terbaik di ajang Liga Champions dengan 5 kali meraih gelar juara Eropa paling bergengsi tersebut.

Bisa dibilang sejarah Liverpool banyak dihiasi oleh trofi yang diraih. Namun di era modern Liverpool mengalami kemunduran. Dalam beberapa tahun terakhir tidak ada trofi yang diraih oleh klub yang bermarkas di Stadion Anfield ini. Mereka bahkan kesulitan bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris terbaru. Selain itu hasil Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir juga tidak konsisten.

Pada musim 2017-2018, Liverpool juga tidak begitu diunggulkan. Meski begitu pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp optimis para pemain Liverpool masih memiliki peluang bersaing di papan atas. Dalam bursa transfer Liverpool terbaru, terdapat beberapa pemain baru yang didatangkan. Pemain baru Liverpool yang dibeli misalnya yaitu Mohamed Salah, Alex-Oxlade Chamberlain dan Andrew Robertson. Mereka akan menambah kedalaman skuad Liverpool 2017-2018.

daftar nama pemain liverpool

Daftar pemain Liverpool terbaru pun termasuk cukup kuat. Keberadaan pemain Liverpool lama seperti Philippe Coutinho, Sadio Mane, Jordan Henderson dan Emre Can juga menjadi pemain kunci Liverpool. Trio penyerang Mane-Salah-Firmino di lini depan juga menjadi jaminan gol bagi tim ini. Jabatan kapten Liverpool saat ini dipegang oleh gelandang Inggris, Jordan Henderson.

Jadwal Liverpool pun termasuk cukup padat. Mereka harus berkompetisi di 4 turnamen sekaligus, yaitu Liga Inggris (Premier League), FA Cup, Piala Liga (Carabao Cup) dan tentu saja Liga Champions (UEFA Champions League). Pelatih Liverpool harus pintar memilih daftar pemain Liverpool yang diturunkan sebagai starter. Jumlah pemain dalam skuad Liverpool memang tidak terlalu merata antara pemain inti dan cadangan, sehingga pemilihan formasi dan susunan pemain Liverpool menjadi sangat krusial.

Berikut akan kami tampilkan daftar nama pemain Liverpool terbaru termasuk pemain baru Liverpool yang dibeli di bursa transfer terbaru lalu. Info list nama pemain Liverpool akan disertai nomor punggung pemain Liverpool, asal negara, posisi dan usia pemain saat awal musim 2017-2018. Inilah daftar pemain Liverpool 2017-2018 update terbaru selengkapnya.

Daftar Nama Pemain Liverpool

No Nama Pemain Negara Usia Posisi
1 Loris Karius Jerman 24 Kiper
13 Simon Mignolet Belgia 29 Kiper
34 Adam Bogdan Hungaria 29 Kiper
52 Danny Ward Wales 24 Kiper
2 Nathaniel Clyne Inggris 26 Bek
6 Dejan Lovren Kroasia 28 Bek
12 Joe Gomez Inggris 20 Bek
17 Ragnar Klavan Estonia 31 Bek
18 Alberto Moreno Spanyol 25 Bek
26 Andrew Robertson Skotlandia 23 Bek
32 Joel Matip Kamerun 26 Bek
38 Jon Flanagan Inggris 24 Bek
66 Trent Alexander-Arnold Inggris 18 Bek
5 Georginio Wijnaldum Belanda 26 Gelandang
7 James Milner Inggris 31 Gelandang
10 Philippe Coutinho Brasil 25 Gelandang
14 Jordan Henderson Inggris 27 Gelandang
16 Marko Grujic Serbia 21 Gelandang
20 Adam Lallana Inggris 29 Gelandang
21 Alex Oxlade-Chamberlain Inggris 24 Gelandang
23 Emre Can Jerman 23 Gelandang
53 Ovie Ejaria Inggris 19 Gelandang
58 Ben Woodburn Wales 17 Gelandang
9 Roberto Firmino Brasil 25 Penyerang
11 Mohamed Salah Mesir 25 Penyerang
15 Daniel Sturridge Inggris 28 Penyerang
19 Sadio Mane Senegal 25 Penyerang
28 Danny Ings Inggris 25 Penyerang
29 Dominic Solanke Inggris 19 Penyerang
50 Lazar Markovic Serbia 23 Penyerang

Kapten Liverpool 1 : Jordan Henderson (Inggris)
Kapten Liverpool 2 : James Milner (Inggris)

skuad liverpool

Formasi Liverpool

Liverpool dilatih pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp. Ia dikenal dengan strategi pressing ketat yang disebut Gegenpressing. Klopp biasanya menggunakan taktik 4-3-3 pada formasi Liverpool terbaru. Skema ini mengandalkan susunan pemain Liverpool yang berisi trio penyerang mematikan, yang biasa dihuni trio MSF (Mane, Salah, Firmino). Lini belakang masih jadi titik lemah Liverpool. Bahkan gelandang James Milner lebih sering dimainkan sebagai bek kiri karena minimnya stok dalam daftar pemain Liverpool 2017-2018 di posisi belakang. Berikut ini merupakan prediksi formasi Liverpool dan susunan pemain Liverpool terbaru.

Pelatih Liverpool : Jurgen Klopp (Jerman)
Formasi : 4-3-3

Mignolet
Clyne – Matip – Lovren – Milner
Emre Can – Henderson – Coutinho
Salah – Firmino – Mane

Daftar Pemain yang Dipinjamkan Liverpool

Selain pemain di skuad inti Liverpool, juga ada beberapa pemain Liverpool yang dipinjamkan ke klub lain. Biasanya pemain yang dipinjamkan adalah pemain muda agar pemain tersebut mendapat kesempatan bermain lebih banyak di klub lain. Ada juga pemain Liverpool yang dipinjamkan karena tidak mendapat tempat dalam skuad Liverpool. Berikut daftar nama pemain Liverpool yang dipinjamkan ke klub lain selengkapnya.

  • Divock Origi (penyerang, Wolfsburg)
  • Sheyi Ojo (winger, Fulham)
  • Connor Randall (gelandang, Heart of Middlestone)
  • Ryan Kent (gelandang, Freiburg)
  • Pedro Chirivella (gelandang, Willem Il)
  • Allan (gelandang, Apollon Limassol)

Nah, itulah info berita Liverpool terbaru mulai dari daftar pemain Liverpool 2017-2018, formasi dan susunan Liverpool serta pemain Liverpool yang dipinjamkan ke klub lain lengkap update terbaru. Kita nantikan hasil Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions 2017-2018. Sekian berita bola Liverpool kali ini.

Tags: ,
Daftar Nama Pemain Liverpool 2017-2018 Terbaru (Skuad Lengkap) | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola