20 Klub Liga Spanyol Musim 2019-2020 Terbaru [La Liga]

20 Klub Liga Spanyol Musim 2019-2020 Terbaru [La Liga]

Daftar klub Liga Spanyol – Liga Spanyol atau biasa disebut La Liga merupakan kompetisi sepakbola kasta teratas di Spanyol. Tiap tahun sebanyak 20 klub Liga Spanyol yang akan memperebutkan gelar juara. Tiga tim terbawah akan digantikan oleh tiga tim dari Divisi Segunda Spanyol yang promosi.

La Liga diselenggarakan oleh LFP selaku otoritas penyelenggara kompetisi domestik Spanyol. Pertama digelar tahun 1929, La Liga berkembang jadi salah satu kompetisi paling bergengsi. La Liga termasuk liga sepak bola terbaik, terpopuler dan paling banyak ditonton di dunia.

Liga Spanyol menempati posisi teratas dalam ranking koefisien UEFA untuk liga terbaik Eropa. Hal ini dikarenakan prestasi mentereng dari klub-klub Liga Spanyol di kompetisi tingkat Eropa, termasuk klub peraih gelar Liga Champions terbanyak (Real Madrid) dan juara Europa League terbanyak (Sevilla).

Duo klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Barcelona bergantian menjadi juara La Liga. Real Madrid menjadi klub dengan gelar juara Liga Spanyol terbanyak, disusul oleh Barcelona. Sementara tim-tim seperti Atletico Madrid, Valencia, Athletic Bilbao dan Sevilla konsisten memberi persaingan di papan atas.

Di musim 2019-2020, Real Madrid dan Barcelona masih jadi favorit utama juara La Liga. Sementara Atletico Madrid diprediksi bisa membuat kejutan. Tim lain seperti Sevilla, Valencia, Real Betis, Sociedad, Athletic Bilbao, Getafe, dan Espanyol akan bersain di papan tengah.

Tiga klub promosi baru siap bersaing, yaitu Osasuna, Mallorca, dan Granada. Mereka menggantikan tiga klub yang terdegradasi ke Segunda Division musim lalu, yakni Girona, Rayo Vallecano, dan Huesca.

Berikut ini merupakan info daftar nama-nama klub Liga Spanyol yang berpartisipasi di La Liga musim 2019-2020. Info akan dilengkapi daftar nama stadion, kapasitas tempat duduk, nama pelatih dan nama kapten klub Liga Spanyol update terbaru saat ini.

(baca juga top skor Liga Spanyol terbaru)

daftar klub liga spanyol

Daftar Klub Liga Spanyol 2019-2020

NoNama KlubStadionPelatihKapten
1AlavesMendizorrotzaAsier GaritanoManu Garcia
2Athletic BilbaoSan MamesGaizka GaritanoIker Muniain
3Atletico MadridWanda MetropolitanoDiego SimeoneKoke
4BarcelonaCamp NouErnesto ValverdeLionel Messi
5Celta VigoBalaidosFran EscribaHugo Mallo
6EibarIpuruaJose Luis MendillibarAsier Riesgo
7EspanyolRCDE StadiumDavid GallegoJavi Lopez
8GetafeColiseum Alfonso-PerezJose BordalasJorge Molina
9GranadaNuevo Los CarmenesDiego MartinezFran Rico
10LeganesMunicipal de ButarqueMauricio PellegrinoUnai Bustinza
11LevanteCiutat de ValenciaPaco LopezJose Luis Morales
12MallorcaSon MoixVicente MorenoXisco Campos
13OsasunaEl SadarJagoba ArrasateOier Sanjurjo
14Real BetisBenito VillamarinRubiJoaquin Sanchez
15Real MadridSantiago BernabeuZinedine ZidaneSergio Ramos
16Real SociedadAnoetaImanol AlguacilAsier Illarramendi
17SevillaRamon Sanchez PizjuanJulien LopeteguiSergio Escudero
18ValenciaMestallaMarcelinoDaniel Parejo
19ValladolidJose ZorillaSergio GonzalezJavi Moyano
20VillarrealEstadio de la CeramicaJavier CallejaBruno

Berdasarkan jadwal, La Liga musim 2019-2020 dimulai sejak Agustus 2019 sampai bulan Mei 2020. Menarik untuk melihat klub Liga Spanyol mana yang akan berhasil menjadi juara La Liga. Kita nantikan saja kelanjutan hasil Liga Spanyol ke depannya.

Tinggalkan komentar