10 Bek Terbaik Dunia Tahun 2019 Terbaru Saat Ini yang Paling Tangguh

10 Bek Terbaik Dunia Tahun 2019 Terbaru Saat Ini yang Paling Tangguh

Siapakah bek terbaik dunia di tahun 2019? Pertanyaan ini kerap memiliki jawaban berbeda. Ada banyak bek tangguh kelas dunia yang bermain di liga top Eropa, baik Serie A, La Liga, Premier League, Bundesliga dan Ligue 1. Kali ini kami akan memilih daftar 10 bek terbaik di dunia tahun 2019 update terbaru saat ini.

Secara umum ada 3 posisi pemain belakang yaitu bek tengah, bek kanan dan bek kiri. Ketiganya tentu membutuhkan atribut defender yang bagus. Terdapat beberapa parameter untuk bisa menentukan bek terbaik di dunia saat ini.

Atribut bertahan menjadi faktor utama, meliputi tackling, marking, heading hingga kemampuan reading the game. Selain skill bertahan, faktor konsistensi permainan, pengaruh bagi tim serta trofi yang didapat juga kerap jadi faktor untuk menentukan defender terbaik dunia.

Virgil van Dijk mungkin jadi nama bek terbaik dunia yang layak dikedepankan. Dalam beberapa tahun terakhir, ia jadi salah satu bek terbaik Eropa berkat penampilan bagus bersama Liverpool. Bek tengah terbaik lain seperti Diego Godin, Giorgio Chiellini, dan Sergio Ramos juga tak boleh dilewatkan.

Dari sektor bek sayap juga ada banyak bek-bek hebat dengan kemampuan bertahan dan menyerang yang tangguh. Nama-nama bek kanan terbaik dunia misalnya Joshua Kimmich, Trent Alexander-Arnold dan Joao Cancelo. Sementara nama bek kiri terbaik dunia misalnya Jordi Alba, Andy Robertson, dan Ferland Mendy.

(baca juga 10 kiper terbaik di dunia 2019)

10 Bek Terbaik Dunia 2019

Untuk itu kali ini kami telah memilih daftar 10 pemain belakang terbaik di dunia tahun 2019 terbaru. List bek terbaik dunia 2019 ini hanya didasarkan pada performa dan trofi sepanjang musim 2018 tanpa melihat performa di tahun-tahun sebelumnya.

1. Virgil van Dijk

Klub : Liverpool
Negara : Belanda

Virgil van Dijk menjadi bek terbaik dunia tahun ini. Ia menjadi bek utama Liverpool yang sukses menjadi juara Liga Champions dan runner up Liga Inggris. Karena penampilan hebatnya, van Dijk juga menjadi kandidat utama peraih gelar Ballon d’Or dan pemain terbaik dunia tahun 2019 ini, bersaing dengan Lionel Messi.

2. Diego Godin

bek terbaik godin

Klub : Atletico Madrid
Negara : Uruguay

Soal kemampuan bertahan, tak banyak pemain yang lebih bagus dari Diego Godin. Bek tengah asal Uruguay ini memang jadi palang pintu andalan Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir. Ia juga dikenal karena kemampuan heading yang bagus.

3. Joshua Kimmich

bek terbaik dunia kimmich

Klub : Bayern Munchen
Negara : Jerman

Joshua Kimmich terus menunjukkan performa bagus dan terus meningkat. Kimmich terkenal karena atribut crossing yang bagus dimana ia sudah menorehkan belasan assist tahun ini. Ia juga tak hanya handal saat bermain sebagai bek kanan, tapi juga saat bermain sebagai gelandang tengah.

4. Trent Alexander-Arnold

Klub : Liverpool
Negara : Inggris

5. Kalidou Koulibaly

bek terbaik dunia koulibaly

Klub : Napoli
Negara : Senegal

Beberapa tahun terakhir, nama Kalidou Koulibaly menjadi salah satu bek top Italia. Defender Napoli asal Senegal ini memiliki atribut defending yang bagus. Koulibaly pun mulai diincar oleh klub top Eropa yang ingin membeli bek baru berkelas dunia.

6. Matthijs de Ligt

Klub : Ajax Amsterdam
Negara : Belanda

Matthijs de Ligt jadi nama pemain muda paling diperhitungkan saat ini. Meski usianya masih muda, ia sudah jadi salah satu bek terbaik di dunia. Ia sukses membawa Ajax sebagai juara Eredivisie dan semifinalis Liga Champions sebagai kapten saat usianya masih 19 tahun. De Ligt diprediksi jadi pemain hebat di masa mendatang.

7. Andy Robertson

Klub : Liverpool
Negara : Skotlandia

Kesuksesan Liverpool menjadi juara Liga Champions tak lepas dari peran Andy Robertson. Bek kiri asal Skotlandia ini menunjukkan performa bagus di sayap kiri The Reds. Selain kemampuan bertahan, Robertson juga terkenal sering membuat assist yang berujung gol-gol penting bagi Liverpool.

8. Milan Skriniar

bek terbaik dunia skriniar

Klub : Inter Milan
Negara : Slovakia

Penampilan Milan Skriniar di tahun 2019 menunjukkan grafik yang konsisten. Bek tengah Inter Milan ini jadi salah satu bek terbaik Liga Italia dan juga di liga top Eropa. Pertahanan Inter Milan pun kian kokoh dengan kehadiran bek internasional Slovakia. Skriniar juga piawai mencetak gol.

9. Jordi Alba

Klub : Barcelona
Negara : Spanyol

Dalam beberapa tahun terakhir, Jordi Alba tetap konsisten dianggap sebagai salah satu bek kiri di dunia. Tahun 2019 ini bermain dengan baik, bahkan terkenal sering membuat assist yang berujung gol bagi Barcelona. Meski usianya terus menua, Alba masih jadi andalan sebagai bek kiri utama Barcelona.

10. Giorgio Chiellini

bek terbaik chiellini

Klub : Juventus
Negara : Italia

Penyerang lawan tentu akan merasa segan ketika berhadapan dengan Giorgio Chiellini. Sebagai pemain, Chiellini dikenal sebagai defender yang garang dan tak kenal kompromi, hingga ia dijuluki King Kong. Ia menjadi pemain kunci Juventus dan timnas Italia serta memiliki atribut bertahan yang sangat baik.

Bek terbaik di dunia 2019 lainnya :

  • Gerard Pique (Barcelona/Spanyol)
  • Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol)
  • Joao Cancelo (Juventus/Portugal)
  • Alessio Romagnoli (AC Milan/Italia)
  • Marquinhos (PSG/Brasil)
  • Aymeric Laporte (Manchester City/Prancis)
  • Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace/Inggris)
  • Willi Orban (RB Leipzig/Hungaria)
  • Ferland Mendy (Olympique Lyon/Prancis)
  • Lucas Hernandez (Atletico Madrid/Prancis)
  • Jan Vertonghen (Tottenham/Belgia)
  • Ibrahima Konate (RB Leipzig/Prancis)
  • Hans Hateboer (Atalanta/Belanda)
  • Nicolas Tagliafico (Ajax Amsterdam/Argentina)
  • Raphael Varane (Real Madrid/Prancis)
  • Antonio Rudiger (Chelsea/Jerman)

Itulah info list daftar 10 bek terbaik dunia 2019 terbaru. Nama-nama seperti van Dijk, Godin, Kimmich, dan Chiellini masih jadi yang terdepan jika menyusun list bek terbaik dunia yang paling konsisten. Tentu banyak juga bek muda terbaik lain yang patut diperhitungkan mulai dari Matthijs de Ligt, Aymeric Laporte, Trent Alexander-Arnold hingga Aaron Wan-Bissaka. Menarik melihat siapa yang akan jadi bek terbaik di dunia 2020 nanti.

Tinggalkan komentar