5+ Bek Kiri Terbaik Dunia 2020 Paling Hebat Saat Ini

5+ Bek Kiri Terbaik Dunia 2020 Paling Hebat Saat Ini

Bek kiri terbaik dunia 2020 – Sepak bola dimainkan oleh 11 tim, tiap posisi memiliki peran masing-masing, termasuk untuk posisi bek kiri. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri bertugas mengawal sisi kiri pertahanan serta membantu penyerangan dari sisi kiri lewat crossing atau penetrasi ke depan.

Dalam sejarah sepak bola, ada banyak bek kiri terbaik sepanjang masa yang terkenal dan legendaris, sebut saja seperti Roberto Carlos (Brasil), Paolo Maldini (Italia), Andreas Brehme (Jerman), Ashley Cole (Inggris), Giacinto Facchetti (Italia), Giovani van Bronckhorst (Belanda), Patrice Evra (Prancis), Jose Antonio Camacho (Spanyol), dan lain-lain.

Lantas bagaimana dengan bek kiri terbaik di dunia tahun ini? Dalam beberapa tahun terakhir, nama Andy Robertson dari Liverpool pantas dikedepankan karena konsistensinya. Namun belakangan mencuat juga nama Alphonso Davies, bek kiri muda Bayern Munchen yang begitu eksplosif.

Nama bek kiri senior lain seperti Marcelo, Jordi Alba, Lucas Digne, atau Alex Sandro juga tak boleh dilupakan. Sementara para bek kiri muda terbaik seperti Theo Hernandez, Ben Chilwell, dan Ferland Mendy juga layak ditunggu aksi-aksinya dalam beberapa musim ke depan.

(baca juga 10 bek terbaik dunia)

5 Bek Kiri Terbaik Dunia

Berikut ini akan dibagikan daftar 5 bek kiri terbaik di dunia saat ini update terbaru tahun 2020 berdasarkan performa dan konsistensinya.

1. Andy Robertson

bek kiri terbaik andy robertson

Klub : Liverpool
Negara : Skotlandia

Andy Robertson layak menjadi bek kiri terbaik dunia saat ini. Ia menjadi pemain penting Liverpool saat menjadi juara Liga Champions dan Premier League beberapa musim terakhir. Robertson juga konsisten membuat assist serta tampil bagus saat bertahan.

2. Alphonso Davies

pemain muda terbaik liga jerman alphonso davies

Klub : Bayern Munchen
Negara : Kanada

Alphonso Davies mampu mencuri perhatian setelah jadi figur penting saat Bayern Munchen meraih treble winners musim 2019-2020. Ia dikenal sebagai bek kiri yang cepat dan eksplosif. Pemain asal Kanada ini masih berusia muda, namun sudah layak jadi salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini.

3. Robin Gosens

pemain terbaik liga italia 2020 robin gosens

Klub : Atalanta
Negara : Jerman

Salah satu nama yang cukup mengejutkan, yakni Robin Gosens. Performa impresif Atalanta dengan menembus papan atas Serie A dan perempat final Liga Champions membuat nama Gosens mulai disorot. Sebagai wing-back kiri, ia juga sangat rajin membantu serangan dan mencetak banyak gol. Gosens juga cukup bagus dalam kemampuan bertahan.

4. Theo Hernandez

bek kiri terbaik theo hernandez

Klub : AC Milan
Negara : Prancis

Theo Hernandez jadi salah satu bek kiri paling konsisten saat ini. Bek kiri AC Milan ini dikenal aktif membantu serangan dengan kemampuan bertahan yang tak kalah bagus. Theo juga sering mencetak gol dan assist bagi Milan. Tak heran jika ia jadi salah satu pemain AC Milan yang tak tergantikan.

5. Sergio Reguilon

Klub : Tottenham Hotspur
Negara : Spanyol

Sergio Reguilon dikenal sebagai bek kiri dengan kemampuan crossing bagus. Saat bermain dengan Sevilla, ia selalu tampil impresif di tiap pertandingan. Kini Reguilon membela Tottenham dan langsung mampu beradaptasi dengan gaya permainan Premier League.

Bek terbaik Eropa lainnya

  • Ferland Mendy (Real Madrid/Prancis)
  • Lucas Digne (Everton/Prancis)
  • Raphael Guerreiro (Dortmund/Portugal)
  • Ben Chilwell (Chelsea/Inggris)
  • Renan Lodi (Atletico Madrid/Brasil)
  • Angelino (RB Leipzig/Spanyol)
  • Alex Telles (Manchester United/Brasil)
  • Jose Gaya (Valencia/Spanyol)
  • Kieran Tierney (Arsenal/Skotlandia)
  • Juan Bernat (PSG/Spanyol)
  • Nicolas Tagliafico (Ajax/Argentina)
  • Alex Grimaldo (Benfica/Portugal)

Nah itulah ranking daftar 5 bek kiri terbaik dunia tahun 2020 update terbaru saat ini. List hanya menampilkan pemain yang sering berposisi sebagai bek kiri. Untuk itu dua pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez dan David Alaba tidak masuk list karena lebih sering bermain sebagai bek tengah, meski bisa ditempatkan sebagai bek kiri juga.

Tinggalkan komentar