5+ Bek Kiri Terbaik Dunia 2020 Paling Hebat Saat Ini

5+ Bek Kiri Terbaik Dunia 2020 Paling Hebat Saat Ini

Bek kiri terbaik dunia 2020 – Sepak bola dimainkan oleh 11 tim, tiap posisi memiliki peran masing-masing, termasuk untuk posisi bek kiri. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri bertugas mengawal sisi kiri pertahanan serta membantu penyerangan dari sisi kiri lewat crossing atau penetrasi ke depan.

Dalam sejarah sepak bola, ada banyak bek kiri terbaik sepanjang masa yang terkenal dan legendaris, sebut saja seperti Roberto Carlos (Brasil), Paolo Maldini (Italia), Andreas Brehme (Jerman), Ashley Cole (Inggris), Giacinto Facchetti (Italia), Giovani van Bronckhorst (Belanda), Patrice Evra (Prancis), Jose Antonio Camacho (Spanyol), dan lain-lain.

Lantas bagaimana dengan bek kiri terbaik di dunia tahun ini? Dalam beberapa tahun terakhir, nama Marcelo dari Real Madrid pantas dikedepankan, begitu pula dengan Jordi Alba dan David Alaba. Ketiganya berada pada level permainan atas selama beberapa musim.

Nama bek kiri senior lain seperti Aleksandar Kolarov, Lucas Digne, Juan Bernat atau Filipe Luis juga tak boleh dilupakan. Sementara para bek kiri muda terbaik seperti Ben Chilwell, Ferland Mendy, Marcel Halstenberg, dan Renan Lodi juga layak ditunggu aksi-aksinya dalam beberapa musim ke depan.

(baca juga 10 bek terbaik dunia)

5 Bek Kiri Terbaik Dunia

Berikut ini akan dibagikan daftar 5 bek kiri terbaik di dunia saat ini update terbaru tahun 2020 berdasarkan performa dan konsistensinya.

1. Andy Robertson

bek kiri terbaik andy robertson

Klub : Liverpool
Negara : Skotlandia

Andy Robertson layak menjadi bek kiri terbaik dunia saat ini. Ia menjadi pemain penting Liverpool saat menjadi juara Liga Champions musim 2018-2019. Robertson juga konsisten membuat assist serta tampil bagus saat bertahan. Ia juga jadi pemain andalan timnas Skotlandia.

2. Jordi Alba

Klub : Barcelona
Negara : Spanyol

Jordi Alba mampu konsisten menjadi bek kiri terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Ia jadi pemain inti bagi Barcelona dan timnas Spanyol, serta meraih beberapa trofi penting seperti EURO 2012, dimana ia mencetak gol di final, serta saat juara Liga Champions musim 2014-2015 bersama Barca.

3. Alex Sandro

Klub : Juventus
Negara : Brasil

Brasil dikenal memiliki banyak bek sayap hebat, salah satunya adalah Alex Sandro. Sejak dibeli dari Porto, Sandro menjadi pemain inti Juventus di sisi kiri pertahanan. Ia dikenal memiliki skill dribble bagus dan kemampuan crossing yang mumpuni.

4. David Alaba

Klub : Bayern Munchen
Negara : Austria

Sudah tampil bagus sejak usia muda, David Alaba masih mempertahankan konsistensinya sampai sekarang. Alaba bisa dimainkan di beberapa posisi, mulai dari bek tengah, gelandang, hingga winger, namun posisi utamanya adalah bek kiri. Ia masih jadi andalan Bayern Munchen sampai sekarang.

5. Marcelo

pemain terbaik liga champions 2018 marcelo

Klub : Real Madrid
Negara : Brasil

Dalam kurun beberapa tahun terakhir, Marcelo sempat ditasbihkan sebagai bek kiri terbaik dunia. Performa menyerangnya begitu berjasa membawa Real Madrid meraih 4 gelar juara Liga Champions (2014, 2016, 2017, 2018). Penampilannya kini agak menurun hingga hanya menempati peringkat 5 posisi bek terbaik.

Bek terbaik di Eropa lainnya :

  • Renan Lodi (Atletico Madrid/Brasil)
  • Lucas Digne (Everton/Prancis)
  • Aleksandar Kolarov (AS Roma/Serbia)
  • Marcel Halstenberg (RB Leipzig/Jerman)
  • Juan Bernat (PSG/Spanyol)
  • Nicolas Tagliafico (Ajax/Argentina)
  • Alex Telles (Porto/Brasil)
  • Emerson Palmieri (Chelsea/Italia)
  • Raphaelz Guerreiro (Dortmund/Portugal)
  • Jose Gaya (Valencia/Spanyol)
  • Ben Chilwell (Leicester/Inggris)
  • Alex Grimaldo (Benfica/Portugal)
  • Theo Hernandez (AC Milan/Prancis)

Nah itulah ranking daftar 5 bek kiri terbaik dunia tahun 2020 update terbaru saat ini. List hanya menampilkan pemain yang sering berposisi sebagai bek kiri. Untuk itu pemain seperti Lucas Hernandez (Prancis) dan Jan Vertonghen (Belgia) tidak masuk list karena lebih sering bermain sebagai bek tengah, meski bisa ditempatkan sebagai bek kiri juga.

Tinggalkan komentar