5+ Bek Kanan Terbaik Dunia 2021 Paling Hebat Saat Ini

5+ Bek Kanan Terbaik Dunia 2021 Paling Hebat Saat Ini

Bek kanan terbaik dunia 2021 – Sepak bola dimainkan oleh 11 tim, tiap posisi memiliki peran masing-masing, termasuk untuk posisi bek kanan. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan bertugas mengawal sisi kanan pertahanan serta membantu penyerangan dari sisi kanan lewat crossing atau penetrasi ke depan.

Dalam sejarah sepak bola, ada banyak bek kanan terbaik sepanjang masa yang terkenal dan legendaris, sebut saja seperti Cafu (Brasil), Lilian Thuram (Prancis), Giuseppe Bergomi (Italia), Philipp Lahm (Jerman), Javier Zanetti (Argentina), Dani Alves (Brasil), Gianluca Zambrotta (Italia), Gary Neville (Inggris), Carlos Alberto (Brasil), dan lain-lain.

Lantas bagaimana dengan bek kanan terbaik di dunia tahun ini? Dalam beberapa tahun terakhir, nama Trent Alexander-Arnold dari Liverpool pantas dikedepankan. Di usia muda, ia menunjukkan performa kelas dunia. Pemain Bayern, Joshua Kimmich juga sering masuk list bek kanan terbaik, namun kini ia lebih sering sebagai gelandang sehingga tak masuk kategori bek kanan lagi.

Nama bek kanan senior lain seperti Dani Carvajal, Cesar Azpilicueta, Kyle Walker atau Joao Cancelo juga tak boleh dilupakan. Sementara para bek kanan muda terbaik seperti Achraf Hakimi, Benjamin Pavard, dan Sergino Dest juga layak ditunggu aksi-aksinya dalam beberapa musim ke depan.

(baca juga 5 bek kiri terbaik dunia)

5 Bek Kanan Terbaik Dunia

Berikut ini akan dibagikan daftar 5 bek kanan terbaik di dunia saat ini tahun 2021 berdasarkan performa dan konsistensinya. List ini juga menyertakan pemain yang berposisi sebagai wing-back kanan, namun tidak termasuk gelandang sayap kanan atau winger kanan.

1. Achraf Hakimi

Klub : PSG
Negara : Maroko

Achraf Hakimi layak disebut sebagai salah satu bek kanan terbaik saat ini. Dalam beberapa musim terakhir, performanya selalu konsisten, baik saat bersama Dortmund, Inter Milan atau klubnya saat ini, PSG. Penampilannya sangat baik, terutama kontribusi menyerang dengan gol dan assist-nya. Ia juga kerap ditempatkan sebagai wing-back kanan yang semakin mengakomodasi kemampuan menyerangnya.

2. Trent Alexander-Arnold

Klub : Liverpool
Negara : Inggris

Trent Alexander-Arnold sukses mencuri perhatian ketika menjadi bek dengan jumlah assist terbanyak dalam sejarah Premier League. Ia menjadi pemain penting saat Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 dan tetap konsisten sampai sekarang. Tak butuh waktu lama baginya untuk dinobatkan sebagai bek kanan terbaik.

3. Juan Cuadrado

Klub : Juventus
Negara : Kolombia

Cuadrado awalnya dikenal sebagai winger yang berbahaya. Namun dalam beberapa musim terakhir, ia lebih sering ditempatkan sebagai bek kanan. Cuadrado pun mampu tampil bagus sebagai bek kanan, hingga jadi posisi utamanya. Kemampuan crossing dan membantu penyerangan membuat Cuadrado juga dikenal mencetak banyak assist sebagai bek kanan.

4. Kyle Walker

Klub : Manchester City
Negara : Inggris

Kyle Walker merupakan bek andalan Manchester City asal Inggris. Ia dikenal sebagai bek kanan yang tangguh dan kuat dalam bertahan. Kemampuan menyerangnya memang tidak terlalu impresif, namun ia dikenal cukup balance dan dapat diandalkan serta jarang melakukan kesalahan. Walker pun jadi bek kanan utama timnas Inggris.

5. Cesar Azpilicueta

bek kanan terbaik azpilicueta

Klub : Chelsea
Negara : Spanyol

Cesar Azpilicueta merupakan salah satu pemain paling underrated. Ia bisa ditempatkan di bek tengah atau kiri, namun posisi utamanya adalah bek kanan. Azpilicueta menjadi kapten dan pilar penting Chelsea saat jadi juara Liga Champions musim 2020-2021. Ia pun memiliki kemampuan bertahan yang impresif dan ahli dalam bola-bola udara.

Bek kanan terbaik dunia lainnya

  • Kieran Trippier (Atletico Madrid, Inggris)
  • Joao Cancelo (Manchester City, Portugal)
  • Jesus Navas (Sevilla, Spanyol)
  • Reece James (Chelsea, Inggris)
  • Giovanni Di Lorenzo (Napoli, Italia)
  • Joakim Maehle (Atalanta, Denmark)
  • Vladimir Coufal (West Ham, Republik Ceko)
  • Sergino Dest (Barcelona, Amerika Serikat)
  • Dani Carvajal (Real Madrid, Spanyol)
  • Benjamin Pavard (Bayern Munchen, Prancis)
  • Aaron Wan-Bissaka (Manchester United, Inggris)
  • Danilo (Juventus, Brasil)
  • Denzel Dumfries (PSV, Belanda)

Nah itulah ranking daftar 5 bek kanan terbaik dunia tahun 2021 update terbaru saat ini. List hanya menampilkan pemain yang sering berposisi sebagai bek kanan. Untuk itu pemain seperti Joshua Kimmich (Bayern Munchen) tidak masuk list karena lebih sering bermain sebagai gelandang, meski bisa ditempatkan sebagai bek kanan juga.

Tinggalkan komentar