5+ Bek Kanan Terbaik Dunia 2020 Paling Hebat Saat Ini

5+ Bek Kanan Terbaik Dunia 2020 Paling Hebat Saat Ini

Bek kanan terbaik dunia 2020 – Sepak bola dimainkan oleh 11 tim, tiap posisi memiliki peran masing-masing, termasuk untuk posisi bek kanan. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan bertugas mengawal sisi kanan pertahanan serta membantu penyerangan dari sisi kanan lewat crossing atau penetrasi ke depan.

Dalam sejarah sepak bola, ada banyak bek kanan terbaik sepanjang masa yang terkenal dan legendaris, sebut saja seperti Cafu (Brasil), Lilian Thuram (Prancis), Giuseppe Bergomi (Italia), Philipp Lahm (Jerman), Javier Zanetti (Argentina), Dani Alves (Brasil), Gianluca Zambrotta (Italia), Gary Neville (Inggris), Carlos Alberto (Brasil), dan lain-lain.

Lantas bagaimana dengan bek kanan terbaik di dunia tahun ini? Dalam beberapa tahun terakhir, nama Joshua Kimmich dari Bayern Munchen pantas dikedepankan, begitu pula dengan Dani Carvajal dan Kyle Walker. Pemain-pemain tersebut konsisten pada level permainan atas selama beberapa musim.

Nama bek kanan senior lain seperti Nelson Semedo, Cesar Azpilicueta, Alessandro Florenzi atau bahkan Dani Alves juga tak boleh dilupakan. Sementara para bek kanan muda terbaik seperti Trent Alexander-Arnold, Achraf Hakimi, Aaron Wan-Bissaka, dan Benjamin Pavard juga layak ditunggu aksi-aksinya dalam beberapa musim ke depan.

(baca juga 5 bek kiri terbaik dunia)

5 Bek Kanan Terbaik Dunia

Berikut ini akan dibagikan daftar 5 bek kanan terbaik di dunia saat ini update terbaru tahun 2020 berdasarkan performa dan konsistensinya.

1. Joshua Kimmich

pemain terbaik liga champions 2018 joshua kimmich

Klub : Bayern Munchen
Negara : Jerman

Bek kanan terbaik dunia saat ini layak disematkan pada Joshua Kimmich. Ia sukses menjadi suksesor Philipp Lahm di Bayern Munchen dan timnas Jerman. Belakangan Kimmich sering dimainkan di posisi gelandang tengah, namun kemampuannya sebagai bek kanan tetap jadi yang terbaik saat ini.

2. Trent Alexander-Arnold

Klub : Liverpool
Negara : Inggris

Trent Alexander-Arnold sukses mencuri perhatian ketika menjadi bek dengan jumlah assist terbanyak dalam sejarah Premier League. Ia menjadi pemain penting saat Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019. Tak butuh waktu lama baginya untuk dinobatkan sebagai bek kanan terbaik.

3. Ricardo Pereira

Klub : Leicester City
Negara : Portugal

Nama Ricardo Pereira kian mencuat seiring kesuksesan Leicester menembus papan atas Liga Inggris. Ia dikenal memiliki kemapuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Ricardo juga menjadi andalan timnas Portugal yang dikenal memiliki banyak bek kanan hebat.

4. Achraf Hakimi

Klub : Dortmund
Negara : Maroko

Musim ini menjadi musim kebangkitan Achraf Hakimi. Ia merupakan bek kanan Dortmund yang dipinjamkan dari Real Madrid. Penampilannya sangat baik, terutama kontribusi menyerang dengan gol dan assist-nya. Bisa dipastikan jika Real Madrid ingin menggunakan jasanya lagi musim depan.

5. Joao Cancelo

bek kanan terbaik joao cancelo

Klub : Manchester City
Negara : Portugal

Joao Cancelo tampil bagus saat bersama Juventus, namun kini masih dalam tahap adaptasi dengan tim barunya, Manchester City. Cancelo dikenal memiliki atribut attacking dan crossing yang bagus. Jika konsisten, Cancelo bisa kembali menemukan performa terbaiknya bersama The Citizens.

Bek kanan terbaik Eropa lainnya

  • Nelson Semedo (Barcelona/Portugal)
  • Juan Cuadrado (Juventus/Kolombia)
  • Benjamin Pavard (Bayern Munchen/Prancis)
  • Kyle Walker (Manchester City/Inggris)
  • Dani Carvajal (Real Madrid/Spanyol)
  • Aaron Wan-Bissaka (Manchester United/Inggris)
  • Giovanni Di Lorenzo (Napoli/Italia)
  • Kieran Trippier (Atletico Madrid/Inggris)
  • Lukas Klostermann (RB Leipzig/Jerman)
  • Noussair Mazraoui (Ajax/Maroko)
  • Alessandro Florenzi (AS Roma/Italia)
  • Ruben Aguilar (AS Monaco/Prancis)
  • Cesar Azpilicueta (Chelsea/Spanyol)

Nah itulah ranking daftar 5 bek kanan terbaik dunia tahun 2020 update terbaru saat ini. List hanya menampilkan pemain yang sering berposisi sebagai bek kanan. Untuk itu pemain seperti Sergio Ramos (Real Madrid) atau Fabinho (Liverpool) tidak masuk list karena lebih sering bermain sebagai bek tengah dan gelandang, meski bisa ditempatkan sebagai bek kanan juga.

Tinggalkan komentar