Daftar 11 Pemain Terbaik Piala Konfederasi 2017

Piala Konfederasi 2017 telah berakhir. Turnamen yang diselenggarakan di negara Rusia ini diikuti oleh delapan negara dengan status masing-masing. Selain Rusia sebagai tuan rumah, juga ada juara dunia 2014 Jerman, juara EURO 2016 Portugal, juara Copa America 2015 Chili, juara Gold Cup Meksiko, juara Asian Cup 2015 Australia, juara AFCON Cup 2017 Kamerun dan juara OFC Cup Selandia Baru. Sebanyak 8 negara timnas tersebut berebut gelar juara Confederation Cup 2017.

Hasilnya, timnas Jerman keluar sebagai juara. Di babak final, Jerman mengalahkan Chili dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Lars Stindl. Meski tidak menurunkan skuad terbaik dan hanya menurunkan tim cadangan mereka, nyatanya Jerman masih terlalu tangguh bagi negara peserta lain. Sementara Portugal meraih juara tiga setelah mengalahkan Meksiko di perebutan tempat ketiga. Tuan rumah Rusia tampil mengecewakan dan tersisih di babak penyisihan grup.note

Draxler, Bravo, Werner

Julian Draxler (Jerman), Claudio Bravo (Chili), Timo Werner (Jerman)

Dalam penghargaan individu berhasil diraih sejumlah pemain Jerman. Julian Draxler meraih penghargaan pemain terbaik turnamen (Golden Ball). Alexis Sanchez dari Chili meraih Silver Ball, sedangkan pemain Jerman lain Leon Goretzka meraih Bronze Ball. Gelar top skor malah disapu tiga pemain Jerman sekaligus. Timo Werner, Lars Stindl dan Leon Goretzka sama-sama meraih tiga gol, namun Timo Werner yang berhak meraih Golden Boot karena jumlah assist-nya lebih banyak. Satu individual award yang tidak dirah oleh pemain Jerman adalah Golden Glove atau kiper terbaik yang didapat kiper timnas Chili, Claudio Bravo.

Kami mencoba memilih daftar 11 pemain terbaik sepanjang turnamen Piala Konfederasi di tahun 2017 lalu. Tentu pemain dari dua finalis, Jerman dan Chili mendominasi, namun juga ada pemain dari tim lain seperti Portugal dan Meksiko di daftar cadangan. Berikut daftar team of the tournament Piala Konfederasi selengkapnya.

11 Pemain Terbaik Piala Konfederasi 2017

Kiper

Claudio Bravo (Chili)

Bek

Joshua Kimmich (Jerman)
Gary Medel (Chili)
Antonio Rudiger (Jerman)
Jonas Hector (Jerman)

Gelandang

Arturo Vidal (Chili)
Leon Goretzka (Jerman)
Julian Draxler (Jerman)

Penyerang

Alexis Sanchez (Chili)
Timo Werner (Jerman)
Lars Stindl (Jerman)

Cadangan :

  • Marc-Andre Ter Stegen (Jerman)
  • Guillermo Ochoa (Meksiko)
  • Bruno Alves (Portugal)
  • Jean Beausejour (Chili)
  • Sebastian Rudy (Jerman)
  • Jonathan dos Santos (Meksiko)
  • Cristiano Ronaldo (Portugal)

Itulah info bola terbaru mengenai daftar 11 pemain terbaik Piala Konfederasi 2017 dengan performa terbaik sepanjang turnamen. Pemain dari timnas Jerman dan Chili mendominasi list karena dua tim ini merupakan finalis turnamen. Tentu info Best XI dari Piala Konfederasi tersebut bersifat subyektif. Namun pastinya pemain-pemain tersebut telah menunjukkan performa konsisten sepanjang turnamen.

Daftar 11 Pemain Terbaik Piala Konfederasi 2017 | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola