Daftar Pemain Manchester United yang Beragama Islam/Muslim [Lengkap]

Daftar Pemain Manchester United yang Beragama Islam/Muslim [Lengkap]

Pemain Manchester United yang beragama Islam – Manchester United adalah salah satu klub populer asal Inggris. Banyak pemain kelas dunia yang membela MU, termasuk juga beberapa pemain muslim dunia. Ada beberapa pemain Manchester United yang beragama Islam dari dulu sampai sekarang.

Memang tidak banyak pemain Islam yang membela Manchester United. Dalam beberapa tahun terakhir, hanya ada segelintir pemain Manchester United beragama Islam. Total ada 4 pemain muslim yang memperkuat MU yakni Paul Pogba, Marouane Fellaini, Mame Diouf, dan Adnan Januzaj.

Pemain muslim MU yang paling terkenal tentu saja adalah Paul Pogba. Gelandang Prancis ini dibeli dari Juventus dan sempat memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia. Pogba juga sering diberitakan menjalankan ibadah umrah dan dikenal taat beribadah.

Ada beberapa nama pemain Manchester United yang diisukan beragama Islam, tapi faktanya bukanlah muslim. Robin van Persie dan Zlatan Ibrahimovic misalnya, mereka berdua sering diberitakan beragama Islam tapi tidak ada klarifikasi dan bukti kuat. Faktanya keduanya bukanlah muslim.

Begitu juga dengan Javier Hernandez atau Chicharito bukanlah muslim tapi diberitakan mengagumi sosok Nabi Muhammad. Romelu Lukaku juga pernah dianggap sebagai muslim karena pernah menolak minuman alkohol, tapi faktanya ia adalah seorang Kristen.

(baca juga pemain baru Manchester United musim depan)

pemain manchester united yang beragama islam

Pemain Manchester United yang Beragama Islam

Inilah daftar pemain Manchester United yang beragama Islam dalam skuad terbaru musim 2019-2020 beserta profil dan biodatanya.

Paul Pogba

Nama lengkap : Paul Labile Pogba
Tempat lahir : Lagny-sur-Marne, Prancis
Tanggal lahir : 15 Maret 1993
Kebangsaan : Prancis
Tinggi badan : 191 cm
Posisi : Gelandang

Daftar Pemain Muslim yang Pernah Membela Manchester United

Berikut ini merupakan daftar pemain beragama Islam yang pernah membela Manchester United di musim-musim sebelumnya hingga musim lalu.

Nama PemainAsal NegaraMusim
Marouane FellainiBelgia2013-2019
Mame DioufSenegal2009-2012
Adnan JanuzajBelgia2013-2017

Nah itulah info bola terkini mengenai daftar pemain Manchester United yang beragama Islam update terbaru lengkap. Manchester United memang terkenal pernah memiliki pemain muslim dunia yang hebat seperti Paul Pogba, Marouane Fellaini, Adnan Januzaj dan Mame Diouf. Sekian info daftar pemain muslim Manchester United kali ini.

Tinggalkan komentar