Daftar 10 Pelatih Terbaik di Dunia Tahun 2017 Terbaru

Siapa pelatih terbaik di dunia tahun 2017? Ada beberapa nama pelatih sepakbola yang jadi kandidat sebagai pelatih terbaik 2017. Beberapa pelatih terbaik dunia 2017 tentu berhasil meraih trofi gelar juara bagi tim yang dilatih, namun ada juga yang dianggap sebagai pelatih terbaik berkat taktik dan formasi yang digunakan.

Beberapa nama pelatih sepak bola terbaik jadi yang paling menonjol di tahun 2017, misalnya seperti Zinedine Zidane, Massimiliano Allegri hingga Antonio Conte. Ketiganya juga jadi nominasi pelatih terbaik di dunia versi FIFA 2017 dalam ajang penghargaan FIFA The Best 2017. Zidane dikenal sebagai pelatih Real Madrid yang sukses meraih banyak trofi di awal karir kepelatihannya.

Selain itu ada beberapa pelatih klub medioker atau klub papan tengah yang tampil bagus meski tak meraih trofi. Nama pelatih seperti Simone Inzaghi (Lazio), Julian Nagelsmann (Hoffenheim), Ralph Hasenhuttl (RB Leipzig) hingga Gian Piero Gasperini (Atalanta) mampu memberi kejutan di Liga Italia dan Liga Jerman. Mereka mampu membawa klub masing-masing bersaing di papan atas klasemen.

Ada juga beberapa pelatih tim nasional terbaik, biasanya parameter yang digunakan adalah keberhasilan membawa negara yang dilatih lolos ke Piala Dunia 2018. Timnas negara seperti Brasil, Jerman, Belgia, Islandia, Iran atau Polandia misalnya, berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia dengan rekor yang bagus selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Berikut ini akan kami tampilkan daftar 10 pelatih terbaik 2017. List pelatih terbaik dunia 2017 diasarkan pada beberapa kriteria, termasuk gelar dan trofi, taktik dan strategi, pengaruh bagi tim serta faktor lainnya. Inilah daftar peringkat pelatih terbaik di dunia tahun 2017 update terbaru lengkap.

pelatih terbaik di dunia zinedine zidane

Daftar 10 Pelatih Terbaik di Dunia 2017

1. Zinedine Zidane (Real Madrid)

Gelar pelatih terbaik di dunia 2017 layak diberikan pada Zinedine Zidane. Pelatih Real Madrid saat ini berkebangsaan Prancis ini sukses membawa Real Madrid meraih trofi juara Liga Champions, La Liga Spanyol, Piala Super Spanyol serta Piala Super Eropa. Zidane juga mampu meracik formasi Real Madrid terbaik dengan memanfaatkan skuad Real Madrid terbaru yang ada.

2. Massimiliano Allegri (Juventus)

Massimiliano Allegri menjadi salah satu pelatih terbaik 2017 lain. Ia sukses membawa Juventus meraih double winners (Serie A dan Coppa Italia). Allegri juga membawa Juve melaju ke babak final Liga Champions, meski akhirnya harus dikalahkan Real Madrid. Allegri pun berhasil membuat Juventus kembali disegani di Eropa.

3. Antonio Conte (Chelsea)

Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia ini kini melatih Chelsea. Antonio Conte langsung mempersembahkan gelar juara Liga Inggris 2016-2017 di musim pertamanya melatih Chelsea. Ia sukses menggunakan formasi 3-4-2-1 yang kini banyak ditiru klub Inggris lain.

4. Joachim Low (Timnas Jerman)

Joachim Low mungkin jadi pelatih internasional terbaik 2017. Low sukses membawa timnas Jerman menjadi juara Piala Konfederasi 2017 dengan menggunakan para pemain cadangan timnas Jerman yang berisikan pemain muda. Jerman juga sukses menjadi juara grup pada kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan rekor sempurna (10 kemenangan dari 10 pertandingan), serta sukses lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

5. Leonardo Jardim (AS Monaco)

AS Monaco menjalani tahun 2017 dengan gemilang. Gelar Liga Prancis 2017 diraih dimana Monaco juga sukses melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Leonardo Jardim selaku pelatih AS Monaco pantas diberi kredit. Jardim sukses meracik skuad AS Monaco yang berisikan kombinasi pemain muda dan pemain senior.

6. Pep Guardiola (Manchester City)

Nama Pep Guardiola tentu sudah tidak asing bagi penggemar sepakbola. Guardiola memang tidak meraih trofi bersama Manchester City di tahun 2017, namun ia memberi filosofi bermain bagi Man City. Di bawah asuhan pelatih Guardiola, Manchester City memperagakan permainan yang atraktif, terutama di paruh musim pertama Liga Inggris 2017-2018. Ia masih jadi salah satu pelatih tersukses di dunia.

7. Maurizio Sarri (Napoli)

Pelatih Napoli Maurizio Sarri dikenal sebagai pelatih sepak bola terbaik di Italia. Ia dikenal lewat taktik permainan atraktif dengan umpan pendek dan penguasaan bola. Di bawah kepelatihan Sarri, Napoli sering disebut sebagai klub dengan permainan paling baik dan paling indah untuk ditonton saat ini.

8. Jose Mourinho (Manchester United)

Nama The Special One tak ketinggalan dalam daftar manajer terbaik dunia ini. Di tahun 2017, Jose Mourinho sukses memboyong trofi Europa League bagi Manchester United. Mourinho juga membuat Man United menjadi kompetitif dan bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Ia pun jadi salah satu pelatih terbaik sepanjang masa.

9. Tite (Timnas Brasil)

Tite menjadi pelatih Brasil yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Tite sukses membawa Brasil memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan rekor poin tertinggi. Brasil juga jadi tim pertama selain tuan rumah yang memastikan lolos sebagai peserta Piala Dunia 2018. Tite pun jadi salah satu pelatih bola terbaik dunia saat ini.

10. Diego Simeone (Atletico Madrid)

Satu lagi pelatih top dunia yang konsisten masuk daftar pelatih terbaik dunia, yaitu Diego Simeone. Ia dikenal sebagai pelatih berkarakter yang sukses merubah Atletico Madrid menjadi salah satu klub besar di Eropa. Tahun 2017 mungkin dijalani Atletico Madrid tanpa gelar, namun mereka tetap konsisten bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol dan Liga Champions.

Pelatih terbaik dunia 2017 lainnya

  • Simone Inzaghi (Lazio/Italia)
  • Julian Nagelsmann (Hoffenheim/Jerman)
  • Luciano Spalletti (AS Roma & Inter Milan/Italia)
  • Ralph Hasenhuttl (RB Leipzig/Austria)
  • Mauricio Pochettino (Tottenham/Argentina)
  • Peter Bosz (Ajax & Dortmund/Belanda)
  • Gian Piero Gasperini (Atalanta/Italia)
  • Adam Nawalka (Timnas Polandia/Polandia)
  • Ernesto Valverde (Athletic Bilbao & Barcelona/Spanyol)
  • Heimir Hallgrimsson (Timnas Islandia/Islandia)
  • Unai Emery (PSG/Spanyol)
  • Roberto Martinez (Timnas Belgia/Spanyol)
  • Carlos Queiroz (Timnas Iran/Portugal)
  • Julen Lopetegui (Timnas Spanyol/Spanyol)
  • Slavoljub Muslin (Timnas Serbia/Serbia)
  • Carlo Ancelotti (Bayern Munchen/Italia)
  • Luis Enrique (Barcelona/Spanyol)

Itulah info bola terbaru mengenai daftar pelatih terbaik dunia 2017 update terbaru. Zinedine Zidane jadi pelatih terbaik di dunia saat ini di tahun 2017 terutama berkat prestasinya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2016-2017. Mampukah ia mempertahankan performanya dan menjadi pelatih terbaik dunia 2018? Sekian berita bola terkini kali ini.

Daftar 10 Pelatih Terbaik di Dunia Tahun 2017 Terbaru | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola