Daftar Mantan Timnas Sepakbola yang Sudah Tidak Ada

Olahraga sepakbola dimainkan di banyak negara di dunia. Berdasarkan keanggotaan dari FIFA yang terbaru, selaku badan sepakbola paling tinggi di dunia, total ada sebanyak 208 negara yang memiliki tim nasional yang tergabung dalam anggota FIFA. Tiap negara tentu memiliki tim sendiri yang digunakan untuk berlaga di kompetisi internasional. Mereka berlaga dalam berbagai turnamen regional dan internasional.

Namun adanya perkembangan politik dan geografis negara membuat banyak negara-negara yang dulunya ada kini menjadi terpecah atau berganti nama. Ada juga negara-negara yang baru memerdekakan diri. Hal ini pun berimbas pada dunia sepakbola. Misalnya, Indonesia dulu dikenal dengan timnas Hindia-Belanda. Ada juga negara besar seperti Yugoslavia dan Uni Soviet yang kini sudah tidak ada karena terpecah menjadi beberapa negara.

Akibatnya banyak timnas yang berganti nama, terpecah menjadi beberapa negara atau muncul negara baru yang memerdekakan diri. Jerman dulu dikenal ada dua, yaitu Jerman Barat dan Jerman Timur. Sementara Cekoslowakia kini telah menjadi dua negara, Republik Ceko dan Slovakia. Selain itu ada banyak lagi timnas negara yang kini sudah tidak aktif lagi.

Kami akan menampilkan info mantan tim nasional sepakbola yang dulunya ada dan tergabung dalam member FIFA, namun kini sudah tidak ditemui karena berganti nama atau sudah terpecah menjadi beberapa negara kecil. Berikut daftar timnas sepakbola yang sudah tidak ada selengkapnya.

timnas yugoslavia

Daftar Timnas Sepakbola yang Sudah Tidak Ada

  1. Aden
  2. Afrika Tengah
  3. Republik Arab Bersatu
  4. Bohemia
  5. Borneo Utara
  6. Burma
  7. Cekoslowakia
  8. Ceylon
  9. Curaçao
  10. Dahomey
  11. Guyana Belanda
  12. Guyana Britania
  13. New Hebrides
  14. Hindia Belanda
  15. Honduras Britania
  16. India Britania
  17. Jerman Barat
  18. Jerman Timur
  19. Kongo-Brazzaville
  20. Kongo-Kinshasa
  21. Palestina/Eretz Israel
  22. Persemakmuran Negara-negara Merdeka
  23. Pesisir Emas
  24. Rhodesia
  25. Rhodesia Selatan
  26. Rhodesia Utara
  27. Saarland
  28. Samoa Barat
  29. Serbia dan Montenegro
  30. Siam
  31. Taiwan
  32. Tanganyika
  33. Uni Soviet
  34. Vietnam Selatan
  35. Vietnam Utara
  36. Volta Hulu
  37. Yaman Selatan
  38. Yaman Utara
  39. Yugoslavia
  40. Zaire

Itu tadi info mantan tim nasional sepakbola dari negara-negara yang kini sudah tidak eksis lagi. Beberapa negara populer yang berpretasi di bidang sepakbola seperti Jerman Barat, Cekoslowakia, Yugoslavia hingga Uni Soviet kini tidak ada dan sudah berganti dengan negara lain, seperti Jerman, Republik Ceko, Serbia atau pun Rusia.

Daftar Mantan Timnas Sepakbola yang Sudah Tidak Ada | Mokhammad Zakky | 4.5

Komentar Mitra Sepakbola